Adakan Pelatihan Penggunaan dan Baca Alat Ukur

Jumat 06-09-2024,14:45 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Bertempat di Aula UPTD LIK Takaru, Dinas Perintransnaker  Kabupaten Tegal mengadakan pelatihan penggunaan dan baca alat ukur bekerjasama dengan Astra Honda Motor.

Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiyantoro menyatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan kualitas SDM di bidang teknik, industri, dan berbagai sektor lainnya. Yang membutuhkan keterampilan khusus dalam menggunakan alat ukur. 

Seiring dengan perkembangan teknologi dan tuntutan industri yang semakin tinggi, kemampuan untuk menggunakan dan membaca alat ukur dengan tepat menjadi semakin penting. Kesalahan dalam pengukuran dapat berdampak pada kualitas produk, efisiensi operasional, bahkan keselamatan kerja. "Pelatihan ini memiliki peran yang sangat strategis," ujarnya, Jumat (6/9/3024).

BACA JUGA:Bangun Sinergi untuk Kembangkan Unit Layanan Kemasan

Pihaknya berharap, melalui pelatihan ini para peserta dapat memperdalam pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengoperasikan berbagai jenis alat ukur dengan baik.  Selain itu, dia juga berharap agar peserta mampu menerapkan pengetahuan yang diperoleh dalam pekerjaan sehari-hari, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas dan efisiensi di tempat kerja masing-masing.

Pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran para peserta yang dengan antusias mengikuti pelatihan. Ini menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme di bidang yang ditekuni. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para narasumber dan instruktur yang telah bersedia berbagi ilmu dan pengalaman mereka dalam kegiatan ini. 

BACA JUGA:Bincang Kreatif Dinas Perkim, Sosialisasikan Program Kegiatan

Semoga apa yang disampaikan dapat memberikan manfaat besar untuk semua. Dia juga mengajak peserta pelatihan  untuk  bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, bertanya dan berdiskusilah dengan aktif. Serta terapkan ilmu yang didapatkan untuk kebaikan bersama. (adv)

Kategori :