7 Cara Meningkatkan Performa Hp saat Ngegame agar Tidak Lag

Jumat 06-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi Hp Tidak Ada Suara

4. Perbarui Game dan Sistem Android

Untuk mencegah ponsel lag saat bermain game, langkah yang perlu dilakukan sangat sederhana: cukup perbarui game dan sistem Android. Tindakan ini membantu mengatasi bug dan memperbaiki kerusakan.

Penting untuk selalu memeriksa versi sistem Android dan game yang kamu mainkan. Dengan cara ini, kamu dapat melakukan pembaruan secara rutin dan bermain game tanpa khawatir ponsel menjadi lemot.

5. Hemat Memori Ponsel

Berbeda dengan berkirim pesan yang tidak memerlukan banyak memori, bermain game membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar. Bayangkan jika memori ponselmu sangat terbatas?

Tentu saja, performa gaming akan menurun. Oleh karena itu, penting untuk mengelola penggunaan memori ponsel dengan bijak. Instal hanya aplikasi yang diperlukan dan simpan foto di laptop atau hard disk eksternal.

6. Instal dan Manfaatkan Aplikasi Game Booster  

Cara selanjutnya, pertimbangkan untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi game booster. Pilihan ini dapat membantu meningkatkan kinerja permainan secara signifikan.

Yang perlu diperhatikan, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Beberapa contoh aplikasi yang dapat kamu pilih adalah Swift Gamer atau DU Speed Booster.

7. Gunakan Aksesoris Gaming

Terakhir menggunakan aksesoris gaming mungkin bukan cara yang paling efektif untuk meningkatkan performa permainan di ponsel Android. Mengapa demikian?

Alih-alih meningkatkan performa permainan, aksesoris gaming lebih berfungsi untuk menambah kenyamanan. Kamu dapat mengontrol tombol bahu atau menggunakan pendingin ponsel untuk menjaga suhu tetap stabil.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Hp Tidak Dapat Tersambung ke Hotspot

Itulah 7 cara meningkatkan performa HP saat bermain game agar tidak lag. Apakah kamu sering mengalami kekalahan dalam permainan akibat kinerja HP yang lambat? Jika iya, maka Anda memerlukan beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Tidak perlu membeli ponsel baru, Anda bisa menerapkan beberapa cara untuk meningkatkan performa HP saat bermain game yang telah dijelaskan sebelumnya. Semoga bermanfaat.

Kategori :