7 Cara Meningkatkan Performa Hp saat Ngegame agar Tidak Lag

Jumat 06-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Sebagai seorang gamer sejati, penting untuk mengetahui cara meningkatkan performa HP saat bermain game agar tidak lag. Proses ini cukup mudah dan dapat dilakukan oleh pemula sekalipun.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli HP dengan spesifikasi tinggi. Beberapa cara meningkatkan performa HP saat bermain game agar tidak lag berikut ini dijamin dapat mengoptimalkan kinerja HP saat digunakan untuk bermain game.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa HP flagship menawarkan performa terbaik untuk bermain game. Meskipun demikian, bukan berarti Anda harus meninggalkan HP lama dan membeli yang baru. Oleh karena itu, simak cara meningkatkan performa HP saat bermain game agar tidak lag.

Ada beberapa cara meningkatkan performa HP saat bermain game agar tidak lag dan mendapatkan pengalaman bermain yang lancar, terutama untuk game yang memerlukan spesifikasi tinggi. Berikut adalah beberapa cara meningkatkan performa HP saat bermain game agar tidak lag.

BACA JUGA:Cara Mengubah Password WiFi melalui Hp Android dan iOS

Cara meningkatkan performa HP saat bermain game agar tidak lag 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara meningkatkan performa HP saat bermain game agar tidak lag, simak penjelasan berikut:

1. Menghapus Sampah dari Ponsel

Langkah pertama adalah membersihkan cache atau file sampah yang ada di ponsel. Cara sederhana ini terbukti cukup efektif untuk meningkatkan performa saat bermain game. Lakukan pembersihan cache secara rutin, setidaknya sekali dalam seminggu, terutama jika kamu adalah seorang gamer yang aktif.

2. Perbaiki Koneksi Internet

Langkah kedua untuk meningkatkan performa HP Android saat bermain game adalah memastikan koneksi internet Anda stabil. Sebaiknya gunakan WiFi daripada kuota internet yang lambat.

Lakukan pengecekan jaringan internet menggunakan "packet internet network groper." Anda bisa memanfaatkan aplikasi atau CMD dari desktop PC. Jika angka ping tinggi, itu menandakan bahwa jaringan internet Anda tidak stabil.

3. Hindari Kebiasaan Bermain Sambil Mengisi Daya

Permainan yang kamu mainkan mungkin sangat menarik sehingga sulit untuk berhenti saat baterai hampir habis. Namun, bermain game sambil mengisi daya bukanlah kebiasaan yang baik.

Bermain game online saat mengisi daya dapat merusak kualitas baterai. Selain itu, kebiasaan ini juga dapat menyebabkan ponsel menjadi panas. Yang lebih parah, sinyal ponsel bisa terganggu dan menjadi tidak stabil.

Kategori :