Semarak Agustusan di SMP Negeri 3 Adiwerna Kabupaten Tegal

Kamis 05-09-2024,11:40 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - SMP Negeri 3 Adiwerna, Kabupaten Tegal turut serta mengikuti semarak Agustusan dalamrangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Serangkaian acara dimulai dengan upacara di lapangan multiguna sekolah. Dilanjutkan dengan syukuran yang diikuti oleh seluruh sivitas akademika.

Kepala SMP Negeri 3 Adiwerna Marwan SPd MMPd mengatakan, berbagai lomba juga digelar dengan meriah. SMP Negeri 3 Adiwerna melakukan apel pagi dengan menekankan pada parade Bahasa yang ditampilkan oleh siswa-siswi. Bahasa yang diperdengarkan adalah bahasa daerah, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris. 

BACA JUGA:SMP Negeri 12 Kota Tegal Adakan Kemah

Lomba yang dilaksakan, antara lain estafet sarung, estafet kelereng dan estafet karet gelang. Dalam pelaksanaan lomba, siswa-siswi juga mengikuti paduan suara kelas dengan menyanyikan mars sekolah. Sekolah juga turut serta dalam karnaval yang diselenggarakan oleh Kecamatan Adiwerna denganmengirimkan sekitar 60 orang. “Terdiri dari guru dan siswa dengan mengenakan busana adat dan busana ekstrakurikuler yang ada di sekolah,” jelasnya.

Pada kegiatan akhir, sekolah mengadakan Salat Duha dan membaca Yasin pada lapangan multiguna dengan dipandu Ainul Huri SAg dan Nahar Bustanul SPdI.

BACA JUGA:Kwarcab Tegal Terjunkan Kontingen di Jambore Daerah XVI

 “Kami senantiasa berupaya menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebangsaan. Agar kelak nantinya, siswa-siswi akan tumbuh menjadi generasi yang cinta kepada tanah air Indonesia,” pungkasnya.

Kategori :