Program Beasiswa, IBN Tegal Kerja Sama dengan Bank

Kamis 05-09-2024,11:00 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal melakukan kerjasama program beasiswa dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal. Tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) antara keduanya dilakukan di salah satu hotel di Guci.

Kepala Perwakilan BI Tegal Marwadi menjelaskan, program beasiswa ini tujuannya untuk mendukung mahasiswa berprestasi yang ingin melanjutkan studinya.

Nantinya, mahasiswa yang terpilih sebagai penerima beasiswa akan diintegrasikan ke dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (Genbi). Komunitas ini bertujuan untuk mendukung pengembangan generasi muda masa depan yang berkualitas, unggul dan kompetitif.

BACA JUGA:SMP Negeri 12 Kota Tegal Adakan Kemah

"Ini adalah langkah strategis untuk membangun jaringan yang lebih luas di kalangan mahasiswa," kata Marwadi.

Menurutnya, kerja sama ini tidak hanya akan menguntungkan bagi penerima beasiswa, tapi juga bagi seluruh komunitas.

"Semakin luas jaringan, maka semakin luas pintu rizki," sambungnya.

Rektor IBN Tegal Dr H Saepudin MA memberikan tanggapan positif mengenai kerja sama tersebut. Visi dan misi IBN Tegal selaras dengan tujuan Bank Indonesia, yaitu berkomitmen untuk menjadi yang terbaik di tingkat internasional.

BACA JUGA:Kwarcab Tegal Terjunkan Kontingen di Jambore Daerah XVI

"Kami ingin mahasiswa kami tumbuh menjadi individu yang tidak hanya memiliki kualitas akademik yang baik, tapi juga siap bersaing secara global," kata Saepudin.

Dia meyakini, kerja sama ini akan memperkuat posisi IBN Tegal dalam dunia pendidikan tinggi.

Di sesi obrolan santai setelah prosesi penandatanganan, juga membahas berbagai aspek mengenai implementasi program beasiswa, serta bagaimana kedua institusi dapat saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan sinergi antara dunia pendidikan dan lembaga keuangan. Selain itu, juga menjadi awal bagi pengembangan di bidang pendidikan di Tegal. 

BACA JUGA:Dekan FKIP UPS Tegal Raih Woman Leadership Award

Dengan adanya program beasiswa ini, Saepudin berharap, dapat meningkatkan akses pendidikan bagi mahasiswa yang berpotensi, sehingga mereka dapat berkontribusi lebih banyak bagi masyarakat.

Kategori :