Dekan FKIP UPS Tegal Raih Woman Leadership Award

Rabu 04-09-2024,10:40 WIB
Reporter : K Anam Syahmadani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Kiprah Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Dr Yoga Prihatin MPd dalam memimpin fakultasnya terus diakui oleh dunia internasional. Terbukti, Yoga dianugerahi penghargaan Woman Leadership Award dalam ajang Vietnam Leadership Awards 2024.

Yoga diberi penghargaan tersebut atas teladan kepemimpinan dan kontribusinya dalam bidang pendidikan guru. Tidak hanya penghargaan individu, FKIP yang dipimpin perempuan inspiratif ini juga mendapat penghargaan Keunggulan dalam Pendidikan Guru atas komitmen dalam membina pendidik yang berketerampilan tinggi. 

BACA JUGA:Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan

Kepada Radar Tegal Yoga mengaku merasa sangat terharu bisa kembali mendapat penghargaan di 2024, baik sebagai individu maupun yang didapatkan lembaga yang dipimpinnya. “Semoga memacu diri sendiri dan lembaga untuk terus berprestasi di tingkat regional, nasional, dan global. Tetaplah rendah hati dan terus berkarya,” kata Yoga.

Penghargaan internasional ini bukan kali pertama didapat Yoga. Sebelumnya, dia mendapat penghargaan CMO ASIA Award Kategori Excellence in Education di Singapura. Penghargaan ini diberikan kepada profesional terbaik yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam berbagai bidang seperti pendidikan, industri, teknologi, bisnis dan ekonomi, jasa dan lainnya.

BACA JUGA:PON Diselenggarakan di Aceh dan Sumut, Ini Alsasannya

Vietnam Leadership Awards 2024 sendiri merupakan penghargaan yang diberikan untuk mengakui kontribusi luar biasa terhadap keberlanjutan, pendidikan, dan kepemimpinan. Disponsori oleh EIILM-Kolkata India, ajang ini mempertemukan tokoh dan institusi terkemuka dari seluruh dunia untuk merayakan keunggulan di berbagai sektor.

Dalam ajang yang penyerahan penghargaannya digelar di Hotel Parkroyal, Saigon, Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat (30/8) ini, UPS memborong penghargaan baik yang diperoleh oleh Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP), Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH, UPS, Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum, FEB, dan Dekan FEB Dien Noviany Rahmatika SE MM AK CA. 

Kategori :