SMP Negeri 1 Slawi Hadirkan Karnaval Spektakuler

Rabu 04-09-2024,08:40 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. SMP Negeri 1 Slawi dengan bangga menghadirkan karnaval spektakuler bertema ‘Generasi Z Siap Menatap Masa Depan Gemilang’. Dengan semangat kemerdekaan yang berkobar, warga  Kabupaten Tegal diajak  menyaksikan parade yang penuh warna dan makna ini.

Kepala SMP Negeri 1 Slawi Mujiarti MPd menyatakan, mengawali barisan, dipersembahkan lambang negara, yaitu burung garuda beserta Foto presiden dan wakil presiden yang menjadi simbol kepemimpinan yang kuat dan inspiratif. Disusul oleh pasukan pembawa bendera merah putih yang berkibar megah. “Barisan berikutnya adalah OSIS sekolah yang siap melangkah dengan penuh kebanggaan," ujarnya.

BACA JUGA:PON Diselenggarakan di Aceh dan Sumut, Ini Alsasannya

Selanjutnya, barisan 7 kostum karnaval nusantara yang dikenalkan siswa-siswi. Kostum tersebut mencakup Batak Toba, Elang Jawa, Wayang Jawa, Hanoman, Candiliere Eropa, Enggarang Kalimantan, dan Barongsai Etnis Cina. Tidak kalah semarak, barisan Gema Nada Marching Band Spensawi tampil memukau dengan irama yang menggugah semangat. Lanjut dengan barisan unjuk karya P5 yang menampilkan hasil kreativitas siswa-siswi dalam proyek P5. Wujud nyata dari generasi yang inovatif dan kreatif.

Kostum karnaval P5 karya siswa kelas VIII menjadi saksi betapa kreatif, inovatif dan beraninya generasi ini dalam menatap masa depan yang gemilang. Disusul oleh tim tari kuda lumping karya siswa-siswi kelas VII yang melangkah dengan penuh semangat mampu menampilkan keindahan budaya dan keberanian dalam seni. 

BACA JUGA: Rumah Warga di Dukuhwringin Kabupaten Tegal Nyaris Terbakar, Petugas Damkar Datang Tepat Waktu

Selanjutnya, pasukan yang membawa banner Gen Z yang menunjukkan kesiapan generasi Spensawi dalam menghadapi tantangan masa depan disusul oleh barisan lostum bhineka, mengingatkan akan kekuatan dalam persatuan. “Tidak ketinggalan, duta lingkungan hadir menyampaikan pesan pentingnya menjaga bumi untuk masa depan yang lebih baik,” bebernya.

Dalam barisan ekstrakurikuler, Paskibra, Pramuka, basket, futsal, hadroh, PMR, PKS dan jurnalistik memperlihatkan semangat dan dedikasi yang luar biasa.  Tentu saja, para guru serta tenaga administrasi sekolah turut hadir memberikan dukungan penuh. Sebuah pengingat bahwa pendidikan adalah pondasi utama untuk mencetak generasi penerus yang siap memimpin bangsa.

Kategori :