Daftar Hp yang Mendukung eSIM

Selasa 03-09-2024,20:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi membawa ejector ke mana-mana. Masalah ejector yang hilang dan kebutuhan untuk membelinya kembali pun tidak akan ada lagi.

4. Pemanfaatan Ruang Slot

Pada ponsel yang menggunakan slot kartu SIM fisik, terdapat area yang digunakan untuk menyimpan kartu SIM. Namun, dengan ponsel yang tidak memerlukan kartu SIM, ruang untuk slot ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain. Misalnya, untuk meningkatkan ukuran baterai, sehingga kapasitas baterai menjadi lebih besar.

Daftar Hp yang Mendukung eSIM

Saat ini, semakin banyak merek yang meluncurkan ponsel yang kompatibel dengan teknologi eSIM. Berikut adalah daftar Hp yang mendukung eSIM, nikmati fitur yang lebih canggih diantaranya:

1. Oppo

Merek Smartphone yang mendukung e-SIM adalah Oppo. Dikenal sebagai perusahaan yang inovatif, Oppo terus menghadirkan pembaruan teknologi terbaru untuk menjaga posisinya di industri.

Dalam hal ini, Oppo berkomitmen untuk menciptakan inovasi yang memungkinkan mereka untuk terus berkembang dan memimpin dalam dunia teknologi. Oppo Find X5 Pro, yang diluncurkan pada Februari 2022, merupakan salah satu Smartphone yang mendukung jaringan e-SIM.

Selain model ini, teknologi e-SIM juga telah diterapkan pada beberapa seri lain dari Oppo, seperti Oppo Find X3 Pro, Oppo Find X5, Oppo A55s 5G, dan Oppo Reno 5 A. Dengan jaringan ini, pengguna dapat mengelola koneksi seluler tanpa memerlukan kartu fisik tradisional. Seri Oppo yang mendukung e-SIM menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi menarik, mulai dari model flagship hingga pilihan menengah.

Dengan berbagai perangkat yang ditawarkan, Oppo menjadi salah satu rekomendasi Smartphone dengan e-SIM yang patut dipertimbangkan, karena memudahkan pengguna dalam mengakses jaringan. Ini juga menunjukkan komitmen Oppo untuk terus memperluas produk demi memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam.

2. Samsung Galaxy Series

Selain Oppo, Samsung juga menjadi pilihan utama untuk Smartphone dengan e-SIM. Terdapat sekitar 19 model HP Samsung yang telah mendukung fitur e-SIM, termasuk seri Galaxy S20 & S20+, S21 5G, S21 Ultra 5G, S21+ 5G, S22 Ultra 5G, S22+ Ultra 5G, S22 5G, dan A55 5G. Selain itu, jaringan e-SIM juga tersedia pada beberapa model lain seperti Samsung Note 20 Ultra, Note 20+, Note 20, serta Z Flip 3, 4, dan 5 (5G).

Dengan hadirnya fitur e-SIM, pengguna perangkat Samsung kini memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam mengatur jaringan tanpa harus bergantung pada kartu SIM fisik. Teknologi e-SIM yang terdapat pada berbagai perangkat Samsung ini diklaim mampu mempermudah pengelolaan jaringan seluler, baik untuk kebutuhan pribadi maupun profesional.

Selain itu, penerapan jaringan e-SIM pada perangkat Samsung mencerminkan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan memperluas fitur yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan perangkat mereka.

BACA JUGA:Mengatasi Kamera yang Tidak Dapat Dibuka Di Hp Samsung

3. Google Pixel

Kategori :