6 Cara Daftar Pinjol agar Mudah Acc

Kamis 29-08-2024,11:45 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

3. Hindari Pinjol Ilegal 

Cara daftar pinjol agar mudah di acc dan cepat cair berikutnya yaitu jangan pernah mencoba mengajukan ke pinjol ilegal yang tidak terdaftar di OJK. Pengecekan legalitas pinjol bisa dilakukan dengan mengakses laman OJK pada www.ojk.go.id/id/kanal/iknb/financial-technology/Default.aspx atau https://ojk.go.id.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol Mudah di Acc Langsung Cair segera Resmi OJK Terbaru 2024

4. Bayar Tepat Waktu 

Lakukan pembayaran pinjaman tepat waktu untuk mempertahankan riwayat kredit dan kepercayaan. Upaya ini bukan hanya untuk mempertahankan riwayat kredit dalam BI Checking, tetapi juga menjaga kepercayaan pada platform pinjol yang terlibat.

Jika membayar utang tepat waktu pada pinjaman sebelumnya, maka pengajuan pinjaman selanjutnya bisa disetujui dengan cepat. Perlu diketahui bahwa setiap platform memiliki jangka waktu pembayaran yang berbeda. Biasanya, pelanggan juga dibebaskan memilih periode pembayaran yang sesuai dengan keinginan.

5. Periksa BI Checking 

Semua lembaga keuangan bisa mengetahui riwayat kredit setiap orang melalui pemeriksaan BI. Semua pemohon dengan riwayat kredit baik atau buruk terdaftar di BI Checking. 

Biasanya sulit bagi pemohon dengan kredit buruk untuk mendapatkan pinjaman. Karena itu, perbaiki riwayat kredit sebelum mendaftar. Semakin baik riwayat kredit, semakin cepat pengajuan pinjaman di proses. 

Namun, beberapa orang yang memiliki riwayat tunggakan atau hutang yang belum dibayar berakhir di daftar hitam atau blacklist. Pasalnya, sulit bagi mereka yang telah masuk daftar hitam mendapatkan kembali kepercayaan lembaga keuangan. Inilah mengapa riwayat kredit yang baik perlu dipertahankan. 

BACA JUGA:7 Trik agar Pengajuan Pinjol di Acc yang Bisa Cair ke DANA Terbaru 2024

6. Berada di Area Layanan 

Tidak semua platform pinjol menawarkan pengajuan pinjaman dari seluruh Indonesia. Karena itu, jangan lupa periksa area layanan dari platform yang dipilih. 

Pastikan layanan yang ditawarkan menjangkau wilayah. Karena jika wilayah tidak terjangkau, pengajuannya mungkin akan ditolak. Untuk mengetahui area layanan, buka aplikasi atau situs web resmi dan periksa area layanan. Jika tidak bisa menemukan informasi tentang area layanan, silakan hubungi customer service secara langsung.

Itulah beberapa informasi seputar cara daftar pinjol agar mudah di acc dan cepat cair yang bisa dilakukan dan terapkan untuk mendapatkan pinjaman cepat. Semoga bermanfaat. 

Kategori :