5 Cara Menghubungkan Hp Ke Televisi dengan dan Tanpa Kabel Data

Selasa 27-08-2024,15:45 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Cara efektif menghubungkan Hp ke televisi dengan dan tanpa kabel data sering kali diperlukan ketika Anda ingin menikmati tayangan di layar yang lebih besar. 

Cara efektif menghubungkan Hp ke televisi dengan dan tanpa kabel data, Anda juga dapat menampilkan file atau gambar yang ada di ponsel tanpa perlu memindahkannya ke flashdisk atau laptop terlebih dahulu.

Meskipun keduanya menggunakan layar sebagai antarmuka utama, Smartphone dan televisi adalah dua perangkat yang berbeda. Dulu, tampilan layar ponsel tidak dapat ditransmisikan ke TV, tetapi berkat kemajuan teknologi, hal ini kini dapat dilakukan. Simak cara efektif menghubungkan Hp ke televisi dengan dan tanpa kabel data.

Ada banyak cara efektif menghubungkan Hp ke televisi dengan dan tanpa kabel data yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan perangkat berbasis Android dengan smart TV. Proses ini dikenal dengan istilah Screen Mirroring.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyambungkan kedua perangkat ini menggunakan kabel. Namun, Anda juga dapat melakukannya secara nirkabel tanpa menggunakan Kabel Data. Yuk simak artikel cara efektif menghubungkan Hp ke televisi dengan dan tanpa kabel data dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:6 Hp Gaming Terbaik Antilag, Harga Rp2 Jutaan

Berikut ini 5 cara efektif menghubungkan Hp ke televisi dengan dan tanpa kabel data:

1. Gunakan Kabel Data Tipe USB-C

Bagi kamu yang ingin menghubungkan HP Xiaomi ke TV menggunakan kabel data model Micro USB atau USB Type-C dari merek Redigo, kamu bisa menggunakan kabel USB to HDMI untuk memastikan transfer file dari ponsel ke televisi berjalan lancar. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghubungkan ponsel ke TV dari berbagai merek:

Sebelum menghubungkan Smartphone ke TV dengan kabel, pastikan televisi dalam keadaan mati.

Sambungkan kabel USB Type-C atau Micro USB ke HP Android, sementara ujung HDMI dihubungkan ke port TV.

Nyalakan televisi.

Periksa pengaturan TV dan pilih sumber saluran ke HDMI.

Jika berhasil, kamu akan menerima notifikasi di ponsel.

Pilih opsi Koneksi HDMI. Layar Smartphone-mu akan terhubung ke televisi.

Kategori :