Gotong Royong Bangun Semangat Kebersamaan dan Nasionalisme

Senin 26-08-2024,15:15 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk memperingati HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia. SD Negeri Kejambon 6 Kota Tegal melakukan perayaan yang sudah dimulai dari awal bulan Agustus dengan perencanaan yang melibatkan berbagai pihak. Termasuk murid, guru dan tendik, komite sekolah serta orang tua. 

"Tim panitia dibentuk untuk merancang agenda kegiatan, seperti menghias kelas dan lingkungan sekolah, menanam bibit cabai secara massal. Melalui gotong royong, setiap anggota tim berperan aktif dalam mengelola berbagai aspek," kata Kepala SD Negeri Kejambon 6 Kota Tegal Indah Apriliani.

BACA JUGA:Tim Voli Putri Smeagor Juara III Wali Kota Tegal Cup

Gotong royong tersebut merupakan salah satu aspek penting dalam persiapan untuk dekorasi sekolah. Dilakukan bersama seluruh warga sekolah, proses dekorasi dapat dilakukan secara efisien. Murid, guru, tendik serta orang tua murid. Bekerjasama untuk menghias ruang kelas, halaman sekolah dan area lainnya. Dengan bendera merah-putih, lampion, hiasan dari gelas plastik, pembuatan gapura dan berbagai atribut. 

"Gotong royong dalam dekorasi tidak hanya mempercepat proses, tetapi juga menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kepemilikan terhadap perayaan," ujarnya.

Kategori :