Pramuka Bantara SMK Insan Mulia Kramat Kabupaten Tegal Dilantik

Jumat 23-08-2024,08:45 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Sebanyak 50 siswa kelas XI SMK Insan Mulia Kramat  resmi dilantik menjadi Pramuka Bantara dalam sebuah upacara di lapangan sekolah. Pelantikan itu  merupakan puncak dari serangkaian uji kelayakan Bantara melalui Uji SKU selama satu hari yang diikuti oleh para calon Bantara. Pelantikan dipimpin oleh Kakak Pembina Pramuka, Muhammad Arief Prasetyo.

Muhammad Arief Prasetyo mengatakan,  pentingnya tanggung jawab dan disiplin sebagai anggota Bantara. 

"Menjadi Bantara bukan hanya sekadar memakai tanda pengenal, tetapi juga menunjukkan bahwa kalian siap menjadi pemimpin yang berkarakter, berani dan bertanggungjawab," ujarnya.

BACA JUGA:Bikin Bangga! Progres Peningkatan Jalan di Kabupaten Tegal

Pelantikan dihadiri oleh Kepala Sekolah, dewan guru, dalam sambutannya, Kepala SMK Insan Mulia Kramat NS Amestoni mengapresiasi semangat para siswa yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh dedikasi. 

"Kalian adalah generasi penerus bangsa. Semoga dengan pelantikan ini, kalian bisa membawa semangat Pramuka dalam setiap langkah kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Pelantikan tersebut diakhiri dengan prosesi penyematan tanda Bantara serta pengucapan janji Pramuka oleh seluruh peserta. Suasana haru terasa saat para siswa secara simbolis resmi menjadi anggota Pramuka Bantara. Salah satu peserta pelantikan, Muhammad Khusnul Uluk (siswa Rekayasa Perangkat Lunak/RPL) mengaku bangga dan terharu atas pencapaiannya. 

BACA JUGA:Disporapar segera Adakan Popda Kabupaten Tegal

"Semua ini merupakan momen yang akan selalu saya ingat, menjadi Bantara adalah impian saya sejak pertama kali bergabung dengan Pramuka," ungkapnya. 

Kategori :