Pinjol Legal akan Menghubungi Kontak Darurat setelah Melewati Jangka Waktu Ini

Kamis 22-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

2. Kontak Darurat

Kontak darurat yang dapat dihubungi oleh Pinjol umumnya adalah anggota keluarga terdekat atau sahabat yang telah dicantumkan oleh debitur dalam perjanjian pinjaman.

Kontak darurat ini harus dihubungi dengan penuh kehati-hatian dan hanya untuk tujuan yang berkaitan dengan penyelesaian utang.

3. Kepatuhan Terhadap Hukum Privasi

Pinjol harus memastikan bahwa mereka mematuhi peraturan privasi yang berlaku dan tidak mengungkapkan informasi pribadi debitur kepada kontak darurat tanpa persetujuan dari debitur.

BACA JUGA:8 Pinjol Legal Langsung Cair hanya dengan KTP

4. Siklus Pengulangan

Pemerintah juga telah menetapkan bahwa pinjol tidak diperbolehkan untuk terus-menerus menghubungi kontak darurat dalam upaya penagihan utang. Ada batasan jumlah panggilan yang dapat dilakukan dalam satu bulan.

Apabila penyelenggara Pinjol tidak mematuhi ketentuan yang berlaku terkait penggunaan kontak darurat dan peraturan lainnya, mereka dapat menghadapi sanksi hukum dan administratif.

Demikian ulasan mengenai pinjol legal akan menghubungi kontak darurat setelah melewati jangka waktu ini. Gunakanlah solusi pinjaman online secara bijak agar terhindar dari kendala pembayaran. Semoga bermanfaat.

Kategori :