Fraksi PAN DPRD Kota Tegal Soroti Kesemrawutan PKL

Kamis 22-08-2024,10:15 WIB
Reporter : K. Anam Syamahdani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Keberadaan Pedagang Kali Lima atau PKL yang terlihat semrawut di mana-mana menjadi sorotan serius Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal. Fraksi yang terdiri dari Tengku Rizki Aljupri, Nur Fitriani, dan Ely Farisati itu menyebut kesemrawutan tersebut membuat wajah Kota Tegal tidak tertata rapi.

Untuk mengatasi itu, Fraksi PAN memandang Kota Tegal perlu membuat sentra PKL. “Sudah waktunya Kota Tegal membuat sentralisasi di setiap kecamatan untuk menampung PKL agar Kota Tegal yang kita cintai ini tidak terkesan kumuh dan bisa terlihat cantik,” kata Juru Bicara Fraksi PAN Nur Fitriani dalam Rapat Paripurna DPRD.

BACA JUGA:Damkar Kabupaten Tegal Padamkan Kebakaran di Desa Balapulang Wetan

Rapat Paripurna dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tegal Tahun Anggaran 2024 dipimpin Ketua DPRD Kusnendro bersama Wakil Ketua DPRD Habib Ali Zaenal Abidin dan dihadiri Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri.

Fitriani menyampaikan, Fraksi PAN mempertanyakan langkah yang selama ini telah dilakukan Pemerintah Kota Tegal (Pemkot) dalam menyikapi keberadaan PKL. “Pertanyaan Fraksi PAN apa yang dilakukan Pemkot selama ini? Apakah Pemkot mempunyai rencana atau cita-cita untuk menjadikan Kota Tegal sebagai Kota Sejuta PKL?” ucap Fitriani.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Rujuk 52 ODGJ

Setelah Fraksi PAN, lima Fraksi lainnya secara bergantian menyampaikan sikap politik terhadap Penyampaian Raperda Perubahan APBD Kota Tegal Tahun Anggaran 2024. Pj Wali Kota diberi kesempatan untuk menyusun jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi.

Kategori :