Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Keperawatan

Rabu 21-08-2024,11:45 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Program Studi (Prodi) D3 Keperawatan Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) tingkatkan metode pembelajaran. Melalui workshop kurikulum dengan mengundang narasumber dari bidang kesehatan di sekitar kota Tegal. 

Direktur Poltek Harber Agung Hendarto menyampaikan, workshop itu merupakan bentuk penguatan diri dari prodi D3 Keperawatan. Serta dukungan yang dicurahkan oleh narasumber eksternal, terutama dalam bidang kesehatan sangat membantu kampus. Dalam membuat kurikulum yang sesuai dengan kondisi kebutuhan tenaga ahli di masyarakat maupun industri.

BACA JUGA:Pelatihan Linting Sigaret Kretek Tangan Gelombang II

Tujuan utama, tentunya untuk menghasilkan lulusan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan tenaga ahli di lapangan. Hal ini dapat tercapai melalui kurikulum yang sesuai. 

“Semoga melalui workshop ini, kita dapat merumuskan kurikulum yang baik, sehingga dapat menjadikan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

Ketua Prodi D3 Keperawatan Ardhi Henda Karmandika menjelaskan bahwa visi dari Prodi D3 Keperawatan adalah mahasiswa memiliki keunggulan dalam hal perawatan luka. Serta memiliki jiwa kewirausahaan serta mampu berdaya saing global pada tahun 2035.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Pemalang Amankan Ribuan Rokok Ilegal

Lulusan berperan sebagai perawat yang terampil dalam menyelesaikan masalah keperawatan. Baik secara mandiri dan berkelompok serta direncanakan sesuai dengan Standar Asuhan Keperawatan (SAK) dan Standar Prosedur Operasional (SPP). 

“Dengan kemampuan menerima tanggung jawab terhadap keputusan dan tindakan asuhan keperawatan profesional, sesuai dengan lingkup praktik dan hukum/peraturan perundangan,"jelasnya.

Kategori :