SD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal Meriahkan HUT RI dengan Berbagai Lomba dan Kegiatan Kreatif

Selasa 20-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, SD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal menggelar berbagai perlombaan dan kegiatan kreatif yang melibatkan seluruh siswa, guru, serta warga sekitar.

Saat kegiatan, para siswa tidak hanya mengikuti upacara peringatan kemerdekaan yang menjadi momen refleksi perjuangan bangsa, tetapi juga berpartisipasi dalam berbagai lomba yang mengasah kreativitas dan kebersamaan. Beberapa perlombaan yang diadakan, antara lain lomba menghias kelas, balap karung, makan kerupuk serta perlombaan tradisional lainnya yang disambut dengan penuh antusiasme oleh seluruh peserta.

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Wali Kota Tegal Dibuka 27 Agustus 2024

Kepala Sekolah SD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal Erwin Wijiastuti mengatakan, tujuan dari kegiatan adalah untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan kebersamaan di lingkungan sekolah. Melalui upacara bendera dan berbagai lomba, pihaknya  berharap para siswa dapat memahami betapa pentingnya nilai-nilai kebangsaan, kerja sama, dan kreativitas. 

"Upacara kemerdekaan ini bukan hanya seremonial, tetapi juga momen untuk menanamkan rasa cinta tanah air di hati siswa dan warga sekolah," ujarnya.

BACA JUGA:Gembleng Satgas Penanggulangan Bencana

Peringatan kemerdekaan ini memberikan manfaat yang besar, tidak hanya bagi siswa, tetapi juga bagi guru dan masyarakat sekitar. Upacara kemerdekaan mengajarkan untuk selalu menghargai jasa para pahlawan, menumbuhkan rasa tanggung jawab sebagai generasi penerus. Serta mempererat tali silaturahmi antara siswa, guru, dan masyarakat sekitar. Hal ini merupakan momentum bersama merenungkan arti kemerdekaan dan menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Berangkatkan Ekspor Perdana Produk Furniture ke Korea Selatan

Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang diharapkan dapat semakin memotivasi siswa untuk terus berkarya dan berprestasi di masa mendatang. 

"Semangat kemerdekaan yang tercermin dari wajah ceria para siswa menandai kesuksesan kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap Indonesia," pungkasnya.

Kategori :