4 Lokasi yang Sering Didatangi DC Lapangan Pinjol

Senin 19-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

3. Jawa Barat

Jawa Barat dikenal sebagai provinsi dengan jumlah pengguna pinjaman online terbesar. Sekitar 28,7% pengguna pinjol berasal dari provinsi ini, sehingga DC pinjol paling banyak tersebar di kota-kota Jawa Barat.

4. Wilayah Jabodetabek

Lokasi yang sering didatangi DC lapangan pinjol berikutnya yaitu Jabodetabek yang merupakan tempat strategis menjadi tempat maraknya pinjaman online. Perusahaan pinjol gencar mempromosikan layanannya di wilayah ini.

Bahaya DC lapangan pinjaman online merupakan petugas yang menagih utang secara langsung kepada nasabah yang gagal membayar pinjaman dalam jumlah besar. Beberapa pinjol 2024 yang terdaftar di OJK diketahui memiliki DC lapangan yang bisa datang kapan saja ke rumah nasabah galbay.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Cara Efektif Menghadapi DC Lapangan Pinjol Yang Datang Ke Rumah Nasabah Galbay

Pinjaman online atau pinjol semakin marak, dan mereka tidak segan-segan menyasar berbagai kalangan, termasuk Generasi Z (Gen Z). Meski pada awalnya Gen Z mungkin tidak terlalu tertarik dengan pinjaman online, perkembangan zaman dan kebutuhan finansial yang mendesak bisa membuat mereka menjadi target empuk.

Problem Finansial Gen Z dan Risiko Terjebak Pinjol 

Gen Z, yang sering menghadapi berbagai problem finansial, berisiko tinggi terjerat dalam jeratan pinjaman online di tahun 2024. Hal ini semakin diperparah dengan keberadaan debt collector (DC) lapangan, yang bertugas menagih utang langsung ke rumah nasabah yang gagal bayar (galbay).

Dengan demikian beberapa informasi mengenai lokasi yang sering didatangi DC lapangan pinjol yang perlu kalian ketahui dan perhatikan jika terjadi galbay atau macet bayar. Semoga bermanfaat. 

Kategori :