4 Lokasi yang Sering Didatangi DC Lapangan Pinjol

Senin 19-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Didatangi DC lapangan pinjol tidak hanya ke rumah saja, bahkan bisa mendatangi ke tempat kerja nasabah. Karena itu, ada beberapa lokasi yang paling banyak keberadaan dengan adanya debt collector pinjaman online. 

Bagi kalian yang saat ini mengalami galbay atau macet bayar, tidak semua wilayah atau lokasi yang memiliki DC lapangan. Namun, ada beberapa lokasi yang sering didatangi DC lapangan pinjol alias pinjaman online secara merata. 

Jika kalian memiliki pinjaman dalam jumlah yang besar maka berpotensi didatangi DC lapangan pinjol ke rumah. Selain itu, platform pinjaman online yang sudah memiliki reputasi besar juga mempunyai debt collector (DC) yang hampir menyeluruh di seluruh Indonesia. 

Nah, dibawah ini telah kita rangkum dari berbagai sumber mengenai beberapa lokasi yang sering didatangi DC lapangan pinjol yang perlu kalian ketahui. 

BACA JUGA:Begini Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Penagih lapangan atau debt collector dari pinjaman online sering mengunjungi beberapa lokasi tertentu untuk menagih utang. Terlebih lagi, pinjaman online saat ini menjadi fenomena yang sangat meresahkan masyarakat.

Lebih buruk lagi, pinjol sering kali digunakan sebagai sarana penipuan. Modus operasi ini umumnya melibatkan seseorang yang meminjam uang lewat pinjaman online menggunakan alamat dan nomor rekening orang lain.

Bukan saja pinjamannya, pinjaman online juga sangat meresahkan karena debt collector. DC pinjol kerap kali melakukan teror agar para nasabah melunasi pinjamannya segera.

Terdapat beberapa titik lokasi yang memang sering didatangi oleh debt collector pinjol. Mereka biasanya datang dengan alasan lokasi salah kirim. Misalnya, uang yang diberikan pihak pinjol kepada korban akan diminta kembali. Namun, karena KTP, rekening, dan alamat tercatat atas nama korban, maka korban yang harus melunasi pinjaman tersebut.

BACA JUGA:Catat! Inilah Daerah yang Ada DC Lapangan Shopee

Lokasi yang Sering Didatangi DC Lapangan Pinjol 

1. Jawa Timur

Lokasi yang sering didatangi DC lapangan pinjol yaitu di Jawa Timur sebanyak 13,36%, DC pinjol beroperasi di Jawa Timur. Jawa Timur menjadi provinsi yang juga memiliki angka kemiskinan tinggi, hal ini membuat pinjaman online dan aktivitas debt collector (DC) pinjol merebak di wilayah ini.

2. Jawa Tengah

Tingkat kemiskinan yang tinggi di Jawa Tengah membuat layanan pinjaman online populer. Akibatnya, banyak debt collector pinjol beroperasi di sini. Sekitar 12,46% DC pinjol di Indonesia berada di provinsi Jawa Tengah.

Kategori :