PAUD IT Usamah Kota Tegal Adakan Seminar Parenting

Rabu 14-08-2024,21:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Terpadu (IT) Usamah Tegal mengadakan kegiatan parenting di Aula SIT Usamah. Kegiatan itu mengusung tema 'Menanamkan Karakter Mandiri pada Anak Usia Dini' dengan menghadirkan narasumber Bunda Zakiyati Falasifah. Kemandirian ketika anak sudah bisa menemukan solusi atas permasalahannya sendiri secara sederhana. 

"Kita sebagai orang tua ketika memberi reward atas capaian anak, tidak selalu harus berupa benda kesukaan, bisa berupa tindakan afeksi, pujian dan aktivitas bersama," ujar Zakiyati Falasifah.

BACA JUGA:SMP IT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan POMG

Kegiatan itu bertujuan sebagai wadah silaturahmi antar sesama wali murid dan menyamakan aturan di sekolah dan di rumah. Kegiatan diadakan selama dua sesi dari pukul 08.00 - 10.00 WIB dan 10.00 - 12.00 WIB ini dihadiri oleh ratusan walimurid dan berjalan dengan lancar. 

"Semoga orang tua semakin luas wawasannya tentang ilmu parenting," kata Penanggung Jawab Novaliyana.

BACA JUGA:SMP Negeri 1 Balapulang Kabupaten Tegal Adakan Gelar Karya

Sehingga dapat diterapkan dalam mendidik anak-anak, terutama anak usia dini, apalagi materi yang luar biasa dari Bunda Ati tentang Menanamkan Karakter Mandiri pada Anak Usia Dini  insya Allah sangat bermanfaat untuk para orang tua. 

"Terutama untuk  memahami karakter anak-anak yg berbeda-beda agar dapat diarahkan untuk lebih mandiri," pungkasnya.

Kategori :