DPRD Kabupaten Pemalang Terima Kunjungan Kerja dari Purbalingga

Rabu 14-08-2024,08:15 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang menerima kunjungan kerja Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Purbalingga di gedung dewan. Kunjungan kerja tersebut untuk melakukan studi banding terkait penyusunan program kerja  yang ada di DPRD Kabupaten Pemalang. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Khodori yang didampingi Wakil Ketua DPRD lainnya Ajeng Triyani menyampaikan  Banmus di sini setelah melakukan penyusunan rencana kerja (renja) menggelar rapat dua bulan. Seperti kemarin Banmus sudah melaksanakan rapat agenda untuk bulan Agustus 2024. 

BACA JUGA:DWP Pol PP Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Pembuatan Roti

Untuk agenda kegiatan di bulan Agustus ini rencana akan ada penetapan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024. Adapun rencana pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pemalang periode 2024-2029 akan dilaksanakan pada bulan September tahun ini.

Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga Aris W perwakilan dari rombongan menyampaikan maksud tujuan kunjungan kerjanya di DPRD Kabupaten Pemalang. Menurutnya kunjungan kerja ini untuk melakukan studi banding terkait penyusunan program kerja di DPRD Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:Cegah Penyakit Tidak Menular, IBN Tegal Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan Lakukan Cek Kesehatan

Berkaitan materi atau substansi kunjungan kerja ini, bagaimana penataan program rencana kerja di DPRD Kabupaten Pemalang. Karena seperti biasa disaat awal-awal pelantikan Anggota DPRD itu ada pimpinan sementara. 

"Sehingga bagaimana mensiasatinya jika nanti melakukan perencanaan program kegiatan,"jelasnya.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Berencana Sosialisasikan Kencana

Dalam acara pertemuan antara DPRD Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Purbalingga ada tanya jawab terkait materi kunjungan kerja tersebut. Dari Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga banyak menyampaikan pertanyaan dan oleh Wakil Ketua DPRD Khodori diberikan jawabannya. 

Kategori :