Humas Satpol PP Kabupaten Tegal Ikuti Bimtek Jurnalistik

Jumat 09-08-2024,14:45 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Staf Humas Satpol PP Kabupaten Tegal mengikuti bimbingan teknis (bimtek) jurnalistik untuk peningkatan kapasitas, di Ruang Pertemuan Gedung C Pemkab Tegal.

Bimtek ini diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal yang bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi mengatakan, bimtek ini memang sangat dibutuhkan untuk melatih cara penulisan berita yang baik dan benar bagi anggotanya.

BACA JUGA:Dinas Perkim Berupaya Selesaikan 1.000 Sertifikat Aset Milik Pemkab Tegal

"Ada satu personel yang kami terjunkan untuk mengikuti pelatihan itu. Nantinya, dia bisa menularkan ilmunya kepada anggota lainnya," kata Supriyadi, Jumat (9/8/2024).

Menurutnya, skills di bidang jurnalistik memang sangat dibutuhkan. Tujuannya agar staf humas dapat menulis berita dan mempublikasikan semua kegiatan Satpol PP. Baik melalui media massa yang dikelola pemerintah maupun yang bersifat advetorial. 

"Tentunya, isi tulisan harus singkat, padat dan runtut,” ucapnya.

BACA JUGA:Gembleng Kesamaptaan Satgas Penanggulangan Bencana

Kepala Diskominfo Kabupaten Tegal Nurhayati mengatakan, peserta dalam bimtek ini yaitu para staf humas di masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Tegal. Jumlahnya sebanyak 30 OPD. Termasuk Satpol PP.

Diharapkan, ilmu yang disampaikan para anggota PWI ini bisa diserap dan menjadi modal dalam menulis berita di website masing-masing OPD.

"Jika publikasi dari tiap OPD aktif, maka Kabupaten Tegal bisa dikenal di dunia luar, sehingga investasi bisa masuk ke Kabupaten Tegal," kata Nurhayati, saat membuka acara bimtek tersebut.

BACA JUGA:Catur Wulan II, Baznas Kota Tegal Salurkan ZIS Rp400 Juta

Dia juga berujar, setelah bimtek ini, para anggota PWI dapat melakukan pendampingan selama sebulan kepada seluruh Humas OPD di lingkungan Pemkab Tegal. 

Sementara, bagi OPD yang aktif mengikuti kegiatan tersebut, akan mendapat penghargaan dari Pj bupati Tegal. 

"Kami minta seraplah ilmu dari teman-teman PWI, dan tiap OPD harus membentuk tim solid agar publikasi terus menyala," imbuhnya. (adv)

Kategori :