6 Rahasia Meminjam di Pinjol Terpercaya

Jumat 09-08-2024,05:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

Mereka yang terdaftar dan berizin itu telah melakukan verifikasi dan berada di bawah pengawasan OJK. Cek legalitas jasa pinjaman melalui telepon Kontak OJK 157 atau di website OJK.

4. Pahami Kontrak Perjanjian

Setelah kalian memutuskan perusahaan mana yang dipercaya untuk mendapatkan peminjaman dana secara online, pelajari kontrak perjanjian dengan saksama. 

Baca dengan teliti dan ajukan pertanyaan jika ada yang membingungkan. Mempelajari kontrak penting untuk dilakukan supaya kalian paham hak dan kewajiban sebagai peminjam dana. Selain itu, kalian bisa menghindari sanksi atau pelanggaran yang tercantum. 

5. Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

Hindari melakukan pinjaman baru untuk membayar pinjaman lama. Hal ini hanya akan membuat kalian terlilit utang yang tidak berkesudahan. 

Karenanya penting bagi kalian untuk membuat skema pengembalian pinjaman, bahkan sebelum mulai berutang. Dengan demikian, kalian dapat memastikan cicilan terbayarkan dengan baik setiap periodenya tanpa harus menggali lubang yang lain.

BACA JUGA:Inilah 6 Aplikasi Pinjol Terpercaya dan Cepat Cair yang Wajib Kamu Coba di Tahun 2024

6. Sesuaikan Pinjaman dengan Kebutuhan dan Kemampuan

Cara meminjam dana di pinjol terpercaya yang ini yaitu cobalah untuk mempertimbangkan dengan bijak mengenai tujuan peminjaman, berapa dana yang dibutuhkan, dan kesanggupan dalam melunasinya. 

Hindari meminjam dana yang jumlah cicilannya nanti akan lebih dari 30% dari penghasilan saat ini. Kurangi utang yang dilandasi keinginan konsumtif, karena hanya akan memberatkan di masa mendatang. Ingat juga biaya dan cicilan lain yang harus dipenuhi setiap bulannya. 

Demikian beberapa informasi mengenai cara meminjam dana di pinjol terpercaya yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan pinjaman yang aman untuk digunakan. Semoga bermanfaat. 

Kategori :