5 Pinjol Bunga Rendah dan Resmi OJK

Selasa 06-08-2024,21:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Pinjol bunga rendah resmi OJK merupakan bentuk layanan keuangan yang menawarkan pinjaman uang melalui internet. Dalam era digital saat ini, banyak orang yang mencari solusi keuangan dengan cara yang lebih praktis dan cepat.

Pinjaman online bunga rendah resmi OJK sangat mudah diakses dan bisa dilakukan dimana saja asalkan memiliki koneksi internet dan perangkat yang tepat. Kalian cukup mengakses website pinjaman online, mengisi formulir pengajuan, dan menunggu hasilnya. Proses pengajuan pinjaman online biasanya lebih cepat dan lebih mudah dibandingkan dengan proses pengajuan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lain.

Pinjol alias pinjaman online menjawab kebutuhan tersebut dengan memberikan fasilitas pinjam uang tanpa harus datang ke bank atau lembaga keuangan lainnya. Pinjol bunga rendah resmi OJK lebih praktis dibandingkan dengan pinjaman di bank atau lembaga lainnya. 

Pinjaman online atau pinjol biasanya memiliki bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lain. Namun, tingkat bunga tersebut bisa berbeda-beda tergantung pada jenis pinjaman dan lembaga pinjaman yang kalian pilih. Ada beberapa lembaga pinjaman online atau pinjol yang menawarkan bunga ringan, seperti bunga flat atau bunga efektif. Kalian harus memperhitungkan tingkat bunga saat memutuskan untuk meminjam uang melalui jalan online.

BACA JUGA:6 Tips Cerdas Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah

BACA JUGA:Ketahui 3 Rahasia Tips Mendapatkan Pinjol Bunga Rendah yang Aman dan Resmi OJK

Karena itu, kalian harus memperhitungkan tingkat bunga saat memutuskan untuk meminjam uang melalui pinjaman online. Berikut ada beberapa platform pinjol bunga rendah resmi OJK yang jadi pertimbangan buat kalian ajukan sesuai dengan kebutuhan. 

Daftar 5 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Resmi OJK 

1. Tunaiku

Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online atau pinjol bunga rendah resmi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Bunga pinjaman yang dikenakan cukup rendah yaitu mulai dari 1% per bulan. Jumlah pinjaman yang bisa diambil mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta, dengan jangka waktu pengembalian selama 6-12 bulan.

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan pinjol atau pinjaman online terdaftar dan diawasi oleh OJK. Bunga pinjaman yang dikenakan cukup rendah yaitu mulai dari 0,83% per bulan. Jumlah pinjaman yang bisa diambil mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta, dengan jangka waktu pengembalian selama 6-12 bulan.

3. OK Bank

OK Bank hanya butuh waktu 1 hari pengajuan KTA kalian langsung cair. KTA OK Bank menawarkan plafon mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 200 juta dengan tenor yang cukup panjang mencapai 5 tahun. Syarat pengajuan yang perlu dipenuhi, antara lain melampirkan e-KTP, NPWP apabila pinjaman diatas Rp 50 juta, slip gaji dan surat keterangan kerja bagi karyawan, serta surat mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha bagi wiraswasta.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Resmi OJK, Cicilan Ringan Tanpa Beban

Kategori :