Desa Pesayangan Kabupaten Tegal Terima Bantuan TJSL dari Perhutani

Selasa 06-08-2024,10:15 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Untuk kesekian kalinya, Perhutani KPH Pekalongan Barat menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Bantuan kali ini diserahkan kepada Desa Pesayangan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Bantuan TJSL sebagai bentuk kepedulian Perusahaan dalam pembangunan di bidang fisik jalan desa. 

Bantuan diserahkan oleh Administratur/KKPH Pekalongan Barat yang diwakili Kepala Seksi Produksi dan Ekowisata bertempat di kantor Perhutani KPH Pekalongan Barat yang berlokasi di Jalan Raya Procot, Slawi. 

BACA JUGA:Hasil Akhir Perbaikan RTLH Tergantung Dana Swadaya

Pada penyerahan bantuan tersebut, Administratur/KKPH Pekalongan Barat melalui Kasi Produksi dan Ekowisata menyerahkan bantuan dana pengaspalan jalan desa Pesayangan sebesar Rp50.000.000 yang diterima langsung oleh ketua panitia pembangunan jalan aspal Desa Pesayangan, Kecamatan Talang didampingi langsung oleh sekretaris desa.

Administratur/KKPH Pekalongan Barat Prasetyo Lukito melalui Kasi Produksi dan Ekowisata Ahmad Marzuki yang didampingi oleh Humas Perhutani KPH Pekalongan Barat disela–sela penyerahan bantuan mengatakan bahwa bantuan TJSL ini sebagai wujud kepedulian Perhutani pada desa. Kami harap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu perbaikan dan pengaspalan jalan desa untuk sarana prasarana transportasi masyarakat. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Sidak Program Kube

“Melalui bantuan TJSL tersebut, sebagai bukti Perhutani turut berkontribusi dalam pembangunan sarana prasarana di desa," ujarnya.

Pihaknya berharap, bantuan dari Perhutani bermanfaat.  Selain untuk perbaikan jalan desa,   diharapkan juga bisa mendukung transportasi kegiatan masyarakat menjadi lebih nyaman dan warga sekitar bisa memanfaatkan untuk kegiatan lingkungan.

BACA JUGA:Duta Pemuda Pelopor dari Kabupaten Tegal Lolos Fact Findding 

Terpisah,  Ketua Panitia Pembangunan Jalan Aspal Desa Pesayangan, Kecamatan Talang  Aji Riyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perum Perhutani yakni Perhutani KPH Pekalongan Barat yang telah membantu pengaspalan jalan desa.

"Ini untuk kelancaran dan kenyamanan transportasi masyarakat. Bantuan TJSL dari Perhutani ini akan kami pergunakan untuk pembangunan jalan aspal di desa kami, khususnya jalan gang RW 04 yang mana pembangunan jalan aspal ini tidak dibiayai oleh APBN maupun APBDes," ungkapnya.

Kategori :