Waspada! Kenali Risiko dan Cara Kerja Gestun Kredivo, Bisa Berpotensi Penipuan

Minggu 04-08-2024,19:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Kenali resiko dan cara kerja gestun Kredivo bisa berpotensi penipuan. Gestun Kredivo merupakan praktik ilegal yang banyak ditemukan di dalam dunia fintech Indonesia.

Praktik ini bertujuan untuk mencairkan limit kredit yang ada pada aplikasi Kredivo. Tetapi, kegiatan ini sering kali berpotensi penipuan dan membawa risiko yang tinggi bagi penggunanya. Anda harus tau kenali resiko dan cara kerja gestun Kredivo bisa berpotensi penipuan.

Bahwasannya pengguna harus lebih waspada dengan maraknya pencairan limit lewat jasa gestun tersebut. Karena jika Anda di dalam lingkaran tersebut sangat berdampak dengan nilai nominalnya bisa saja dikatakan Anda rugi. Kenali resiko dan cara kerja gestun Kredivo bisa berpotensi penipuan.

Untuk mengetahui lebih lanjut simak ulasan dari beberapa sumber mengenai resiko dan cara kerja gestun Kredivo bisa berpoensi penipuan, dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Rahasia Lolos Pengajuan Pinjaman Kredivo, Ikuti Caranya Berikut Ini

Simak Cara Kerja Gestun Kredivo 

Cara kerja gestun dimulai dengan pengguna yang memiliki limit kredit Kredivo yang tersedia. Contoh, kamu memiliki limit Kredivo sebesar Rp8 juta dan ingin mendapatkan uang tunai sebesar Rp5 juta. kamu kemudian mencari penyedia jasa gestun yang siap membantu kamu.

Setelah berkomunikasi dengan penyedia jasa, kamu akan diminta untuk melakukan transaksi pembelian barang menggunakan Kredivo, dengan cara mengirimkan link e-commerce untuk melakukan pembelian barang seharga Rp5 juta. 

Tetapi, perlu diingat bahwa praktik gestun, pengguna tidak akan menerima barang tersebut, melainkan uang tunai sejumlah Rp5 juta.

Pada akhirnya, kamu akan melanjutkan membayar cicilan sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang ditentukan. Proses ini secara prosedur, pembayaran cicilan dianggap sebagai transaksi pembelian barang.

Namun, penting untuk diketahui bahwa praktik gestun sangat berbahaya berpotensi penipuan dan membawa risiko yang tinggi.  

Risiko Penipuan Gestun Kredivo

1. Tidak ada jaminan keamanan

Karena praktik gestun Kredivo itu ilegal, tidak ada merchant resmi atau lembaga finansial tepercaya yang menyediakan layanan ini. Oleh karena itu, jasa gestun Kredivo sangat rawan dengan penipuan yang dapat menipu kamu dengan berbagai cara.

Contohnya, mereka mungkin tidak memberikan uang yang telah disepakati atau meminta data pribadi seperti e-mail atau password yang kemudian dapat disalahgunakan.

Kategori :