7 Tips Memilih Kamera Hp Kualitas Maksimal

Sabtu 03-08-2024,22:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Kamera wide umumnya adalah kamera utama di bagian belakang yang cocok digunakan di berbagai kondisi, terang atau gelap. Kamera wide juga dibekali fitur melimpah dibandingkan kamera pendampingnya.

TOF 3D LiDAR scanner

Tipe kamera HP yang satu ini bisa temukan di salah satu serial Smartphone terkenal dunia. LiDAR adalah singkatan dari ‘light detection and range yang berfungsi untuk mengukur jarak berdasarkan berapa lama waktu yang dibutuhkan cahaya untuk kembali ke sensor. Teknologi sensor LiDAR ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengukur tinggi badan seseorang.

Cara Memilih Kamera HP Terbaik

 Berikut ini 7 tips memilih kamera HP terbaik dengan kualitas maksimal :

1. Cermati fitur kameranya

Untuk mendapatkan kamera HP terbaik, Sahabat juga bisa mencermati fitur-fitur dalam kameranya. Beberapa fitur kamera yang bisa dipertimbangkan seperti panorama, slow motion, timelapse, dan sebagainya, sesuai kebutuhan pengguna.

Setidaknya Anda bisa memilih HP dengan kamera berfitur HDR (High Dynamic Range) yang membantu mengambil foto dalam rentang kontras yang tinggi. 

2. Mengecek resolusi kamera

Pastikan Anda mengecek resolusi kamera HP tersebut. Semakin besar resolusi megapiksel (MP), maka semakin tajam pula hasil jepretannya.

Tinggi rendahnya resolusi kamera mempengaruhi besaran file foto yang dihasilkan. Karena itu, semakin besar MP-nya, semakin besar ukuran setiap fotonya. Meski begitu, ada banyak aspek lain yang menentukan kualitas hasil jepretan kamera.

BACA JUGA:Tampilan Minimalis Ponsel dengan Kamera Quad 144 MP

3. Ketahui sensor dan autofocus

Sensor pada kamera sangat penting dalam menghasilkan tangkapan gambar yang baik. Masing-masing brand Smartphone memiliki keunggulan kamera HP tersendiri, meskipun serialnya juga ikut menentukan.

4. Kontrol kamera

Selain itu, perlu mencari tahu kontrol yang tersedia pada aplikasi kamera HP tersebut. Terlebih untuk mode manual yang mengizinkan pengguna untuk melakukan pengaturan ISO sendiri, termasuk white balance, shutter speed, dan parameter lainnya.

Kategori :