7 Tips Memilih Kamera Hp Kualitas Maksimal

Sabtu 03-08-2024,22:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Tips memilih kamera HP terbaik dengan kualitas maksimal. Kamera menjadi salah satu fitur yang paling dicari oleh konsumen saat membeli HP. Namun tidak semua kamera HP memiliki kualitas yang baik.

Tips memilih kamera HP terbaik dengan kualitas maksimal memiliki beberapa faktor yang perlu diperhatikan selain resolusi kamera, seperti lensa, sensor, aperture, stabilisasi gambar, dan fitur tambahan lainnya.

Dengan Smartphone yang Anda beli nantinya akan digunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk untuk memotret momen yang unik. Sebagai alat komunikasi yang fungsinya makin bermacam-macam, Smartphone yang punya fungsional baik adalah kunci. Maka perlu diketahui tips memilih kamera HP terbaik dengan kualitas maksimal.

Oleh karena itu, pengguna harus mempertimbangkan terlebih dahulu disaat ingin membelinya. Yuk simak ulasan 7  tips memilih kamera HP terbaik dengan kualitas maksimal   dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:5 Daftar HP Kamera Terbaik, Andalan Content Creator Hasil Editing Video Makin Cakep

Jenis-jenis Kamera HP

Kamera macro

Kamera macro sebenarnya bisa ditemukan di beberapa aplikasi kamera HP. Kamera ini diperlukan untuk memotret objek dengan jarak yang sangat dekat. Jenis kamera yang satu ini tampaknya sudah mulai ditinggalkan dan digantikan dengan kamera utama atau ultra-wide yang dibekali fitur autofocus.

Kamera depth-censor

Kamera HP jenis ini umumnya mendampingi kamera utama dengan ukuran yang lebih kecil, seperti 2-5 MP. Kamera ini dapat memberikan efek kedalaman atau efek bokeh. Efek ini bertujuan agar sebuah foto fokus pada objek dengan membuat blur pada bagian belakang objek.

Kamera ultra-wide

Kamera HP yang satu ini memiliki lensa kamera yang memberikan sudut pandang lebih lebar. Lensa kamera ini hadir sebagai solusi dari sudut pandang kamera utama yang lebih sempit.

Umumnya, ukuran sensornya lebih kecil dari kamera wide. Kamera ultrawide cocok digunakan untuk menangkap objek seperti pemandangan atau foto beberapa orang.

Kamera wide

Kamera wide muncul pertama kali sebelum era kamera ganda. Istilah “wide” sendiri muncul untuk membedakan jenis kamera HP dengan kamera ultra-wide.

Kategori :