TNI Siapkan Serbuan Teritorial di Kabupaten Pemalang

Jumat 02-08-2024,08:45 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG  – Tentara Nasional Indonesia (TNI)  melaksanakan persiapan serbuan teritorial di wilayah Kabupaten Pemalang. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pertahanan dan keamanan di daerah  serta meningkatkan sinergi antara TNI dengan masyarakat. 

Dalam rangka penyiapan kegiatan tersebut, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen Novi Helmy Prasetya yang didampingi Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin peninjauan lokasi. Kegiatan peninjauan itu, untuk melihat langsung kesiapan serbuan teritorial di wilayah Kodim 0711 Pemalang.

BACA JUGA:Adakan Rakor Penanggulangan Kemiskinan di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal

Aster Panglima TNI Mayjen Novi Helmy Prasetya mengatakan, kedatangannya di wilayah Kecamatan Bantarbolang dan Kecamatan Randudongkal untuk melakukan kunjungan kerja. Dimana wilayah tersebut merupakan wilayah di jajaran Korem 071 Wijayakusuma. 

"Adapun tujuannya untuk memastikan kesiapan satuan komando kewilayahan Kodim Pemalang dalam menyiapkan sarana dan prasarana guna mendukung terlaksananya serbuan teritorial yang dilaksanakan Mabes TNI,"katanya.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Adakan Optimalisasi Relawan dalam Penanggulangan Bencana

Kegiatan tersebut  merupakan program yang dilakukan TNI dalam rangka mendukung pemerintah dalam melaksanakan program ketahanan pangan. Selain itu, rehabilitasi, dan pembangunan infrastruktur.  Serta fasilitas umum untuk masyarakat, sekaligus sebagai wahana dan wujud memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kunjungan kerja Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya disambut hangat oleh warga masyarakat Pemalang, khususnya di Kecamatan Bantarbolang dan Randudongkal. Turut mendampingi Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Mohammad Arif beserta jajarannya. 

BACA JUGA:Solidkan Kerja Sama BKK, Dukung Penempatan Tenaga Kerja

Sambutan hangat dari warga atas kunjungannya itu, juga menaruh harapan besar terlaksananya program tersebut. Yaitu  pelaksanaan kegiatan serbuan teritorial yang diselenggarakan Mabes TNI. Di sisi lain, warga juga  berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan di wilayah lain secara berkesinambungan.

Kategori :