7 Cara Cerdas Menghemat Baterai iPhone

Kamis 01-08-2024,21:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Cara menghemat baterai HP iPhone tahan lama digunakan sangat penting apalagi penggguna aktif. Baterai merupakan komponen yang paling penting pada iPhone, karena tanpa baterai maka HP tidak akan menyala. 

Jika Anda merasa baterai iPhone saat digunakan terlalu boros dan cepat habis, mungkin Anda membutuhkan cara menghemat baterai HP iPhone agar tahan lama digunakan untuk mengatasinya.

Sebagian besar pengguna iPhone merasakan bahwa daya baterai iPhone terlalu rendah yang menyebabkan baterai iPhone cepat habis. Namun, pengguna iPhone tidak perlu khawatir karena ada cara menghemat baterai HP iPhone agar tahan lama digunakan.

Selain cara menghemat baterai HP iPhone agar tahan lama saat digunakan, dalam ulasan ini juga dapat menjaga battery health iPhone. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Tips dan Trik Memindahkan Data Android ke iPhone, Tanpa Kehilangan Informasi Penting

Berikut ini 7 cara menghemat baterai HP iPhone agar tahan lama digunakan:

1. Menyalakan Mode Pesawat

Ada cara efektif untuk dilakukan yaitu menyalakan mode pesawat. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu dalam kondisi yang tak sibuk atau memerlukan data internet maupun jaringan seluler dari SIM-Card.

Caranya adalah dengan menyalakan mode pesawat pada iPhone.  Cara ini cocok digunakan jika kamu berada di tempat yang terhubung dengan jaringan Wi-Fi.

Kamu bisa menyalakan mode pesawat untuk menghemat baterai iPhone, tetapi masih bisa menggunakan internet. Cara mengaktifkannya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan ikon pesawat pada Control Center. Jika mode pesawat aktif, maka jaringan seluler akan mati.

2. Kurangi Kecerahan Layar

Fitur lainnya yang digunakan untuk menghemat baterai HP iPhone adalah kecerahan layar. Agar lebih hemat, kamu bisa mengurangi kecerahan layarnya supaya lebih hemat saat digunakan.

Selain itu, kamu juga bisa menonaktifkan fitur Auto-Brightness di mana pengaturan kecerahan layar secara otomatis tergantung lingkungan.  Untuk mengatur kecerahan layar iPhone ini, kamu harus membuka Control Center, lalu atur tingkat kecerahannya sesuai keinginan.

Selain itu, kamu juga bisa mematikan fitur Auto-Brightness pada menu setting iPhone, klik opsi ‘umum’, pilih ‘aksesibilitas’, setelah itu kamu bisa menekan akomodasi layar ataupun menonaktifkan kecerahan otomatis pada layar.

BACA JUGA:Perbandingan Fitur iPhone 15 dan iPhone 16, Mana yang Lebih Unggul?

Kategori :