Bupati Pemalang Tekankan Harus Ada Jaminan Pemenuhan Hak Anak

Kamis 01-08-2024,10:15 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat memastikan adanya jaminan pemenuhan hak anak atas hak hidup anak. Pemenuhan itu, sebagai kewajiban pemerintah untuk selalu hadir dalam setiap persoalan yang ada. 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan hal itu saat membuka  Acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Kabupaten Pemalang dan Pengukuhan Forum Anak, di Gedung Pertemuan RGP Convention Center. 

Bupati menekankan kepedulian dan partisipasinya dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup. Selain itu, atas hak tumbuh, berkembang dan berpatisipasi secara wajar sesuai dengan harkat  martabat manusia. 

BACA JUGA:Pelatihan Astra Basic Manajemen Program dan Komputer

"Kepedulian dan partisipasi sangat dibutuhkan, untuk menjamin pemenuhan hak anak. Sehingga anak-anak kita bisa tumbuh dan berkembang dengan wajar,"katanya.

Dalam upaya untuk mendukung hak anak, maka dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 ini,  Kabupaten Pemalang  melaksanakan seminar nasional. Dimana dalam kegiatan seminar ini  menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam menyampaikan materi-materinya.

BACA JUGA:Pelatihan Destana untuk Warga Prupuk Utara Kabupaten Tegal

Bupati Mansur berpesan peringatan Hari Anak Nasional yang mengusung tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’. Ini demi memantik kesadaran, bahwa kemajuan bangsa Indonesia sangat bergantung pada perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak.

Kategori :