Tim SDI Kabupaten Pemalang Adakan Pembinaan Statistik Sektoral

Selasa 30-07-2024,11:30 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Tim Satu Data Indonesia (SDI) Kabupaten Pemalang kembali melaksanakan pembinaan statistik sektoral di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Pemalang. Pembinaan di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda merupakan yang terakhir untuk produsen data Sekretariat Daerah.

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Pemalang Titi Resmiyati menyampaikan, materi pembinaan adalah mengenai prinsip Satu Data Indonesia (SDI), pengajuan rekomendasi statistik, metadata dan penggunaan portal satu data pemalang.

BACA JUGA:320 Siswa Baru Antusias Mengikuti MPLS

"Hadir juga petugas pengelola data dari Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Pemalang, karena saat pembinaan di Disperkim sedang ada kegiatan," kata Titi

Titi mengatakan, petugas data dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dan Dinas Perumahan dan Permukiman dilatih juga untuk menggunakan aplikasi Romantik, Indah, dan Portal satu data Pemalang.

"Dengan selesainyà pembinaan visitasi di Sekretariat Daerah, berarti seluruh produsen data OPD di Kabupaten Pemalang telah dilakukan pembinaan oleh Tim SDI," jelasnya.

BACA JUGA:Kembangkan Industri Wisata, Dosen Unsoed Teliti Seni Budaya Kuntulan di Kabupaten Tegal

Dengan demikian, lanjutnya, produsen data dapat segera melakukan proses pengumpulan, pemeriksaan, dan penyebarluasan data sesuai dengan prinsip Satu Data Indonesia dan Proses Bisnis Statistik.

"Mari majukan Pemalang dengan data yang berkualitas," harap Titi.

Kategori :