PKB Belum Putuskan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang

Selasa 30-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pemalang rupanya sangat berhati-hati dalam menentukan pilihannya. Memberikan rekomendasi kepada bakal calon bupati maupun wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada 2024 mendatang. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pemalang Iskandar Alisyahbana menegaskan bahwa partainya hingga hari ini belum memutuskan siapa bakal calon bupati dan wakil bupati yang nantinya akan diusung. Jika ada pihak-pihak yang mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi dari PKB, semua itu tidak benar. 

BACA JUGA:Dispertan Kabupaten Pemalang Diminta Ciptakan Teknologi Pertanian

"Saya tegaskan sekali lagi, PKB sampai hari ini belum ada satupun calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendapatkan rekomendasi dari PKB. Jika ada pihak-pihak yang mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi dari PKB, saya pastikan itu tidak benar," katanya. 

Sebelum memutuskan, PKB akan melakukan analisis yang mendalam terkait kandidat mana yang memiliki potensi kemenangan tertinggi. PKB juga mungkin akan menghitung siapa yang mempunyai peluang menang dalam Pilkada tahun 2024 nanti.

BACA JUGA:Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Pemalang akan Direkonstruksi Ulang

Yang namanya politik itu dinamis, artinya bisa mendukung incumbent, bisa juga jadi lawannya incumbent. Jadi yang paling penting itu, memasangkan calon bupati dan calon wakil bupati itu atas dasar pertimbangan elektoral, bukan atas dasar suka atau tidak suka.

"Karena untuk mendapatkan rekomendasi, calon bupati maupun calon wakil bupati, tentunya harus melewati beberapa syarat yang ditentukan oleh partai. Diantaranya popularitas dan elektabilitas yang tinggi,"jelasnya.

Kategori :