500 Anak PAUD Meriahkan Hari Anak Nasional di Kota Tegal

Selasa 30-07-2024,09:15 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 500 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mereka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 di GOR Wisanggeni. Kegiatan itu dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud ) Kota Tegal dengan berkolaborasi dengan pihak lainya dan sekolah PAUD di Kota Tegal. Untuk menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional ke-40, Hari Ulang tahun Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun 2024 dan mensukseskan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) di Kota Tegal.

Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi dalam laporanya menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:Mahasiswa IBN Tegal akan Terima Beasiswa

Menyemarakkan peringatan Hari Ulang tahun Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun 2024 dan mensukseskan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) di Kota Tegal. Selain itu juga diadakan pentas seni masyarakat,  dan sekolah dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional ke-40, HUT RI ke-79 serta program bapak asuh anak stunting (BAAS) Kota Tegal tahun 2024.

"Tema  pentas seni masyarakat  dan sekolah yaitu  anak terlindungi, Indonesia maju, sedangkan HUT RI ke-79  Nusantara Baru, Indonesia Maju, untuk tema program bapak asuh anak stunting yakni stunting tuntas, Indonesia maju," ujarnya.

BACA JUGA:Siswa SMK Negeri 3 Kota Tegal Dilatih Wawasan Kebangsaan

Kegiatan itu merupakan pentas seni masyarakat  dan sekolah, dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional ke-40, HUT RI ke-79 dan program Bapak Asuh Anak Atunting (BAAS) Kota Tegal tahun 2024, dimeriahkan dengan beberapa jenis kegiatan, antara lain, senam bersama anak PAUD se-Kota Tegal dengan senam gemari, salud dan  stunting. Kemudian minum susu dan makan telur bersama,

launching program bapak asuh anak stunting (baas) Kota Tegal, mendongeng dari Kampung Dongeng Jawa Tengah, hiburan pentas seni masyarakat dan sekolah.

"Peserta kegiatan pentas seni masyarakat  dan sekolah  500 anak PAUD se-Kota Tegal, para guru pendamping dan tamu undangan instansi terkait," ungkapnya.

BACA JUGA:PCM Adiwerna Kabupaten Tegal Adakan Kuliah Subuh dan Pembinaan

Sementara itu, Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri sangat antusias sekali, karena dapat berkumpul untuk merayakan. Bisa bertemu secara lebih dekat dengan anak-anakku  di Kota Tegal. Selamat Hari Anak Nasional ke-40 kepada seluruh anak-anak di Kota Tegal, betapa pentingnya peringatan tersebut, karena menjadi pendorong kepedulian, supaya memastikan anak-anak indonesia tetap tangguh pada masa tumbuh kembangnya menjadi generasi penerus bangsa yang  sebaik-baiknya.

Pihaknya mengingatkan bahwa anak-anak ini memiliki hak tumbuh dengan aman dan nyaman, hak untuk mengembangkan diri pada segala aspek, serta yang terpenting memiliki hak untuk mendapatkan gizi seimbang agar memiliki modal yang cukup untuk dapat tumbuh kuat dan cerdas.

BACA JUGA:Kembangkan Industri Wisata, Dosen Unsoed Teliti Seni Budaya Kuntulan di Kabupaten Tegal

"Karena itu, saya mengajak, mari kita tingkatkan sinergi dari semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi anak, dengan terus berupaya memberikan perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan bagi anak dengan memberikan jaminan hak – hak mereka. Karena, kesejahteraan anak saat ini merupakan jaminan kesejahteraan bangsa di masa mendatang," pungkasnya.

Kategori :