Jangan Galbay! Ketahui Denda Telat Bayar Shopee Pinjam Perharinya, Risiko Ada Di Depan Mata

Senin 29-07-2024,22:00 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

Apabila penagihan melalui telepon tidak membuat pengguna melakukan pembayaran, maka berikutnya DC Shopee Pinjam akan mulai melakukan penagihan ke rumah atau kantor sesuai alamat yang diberikan saat pendaftaran.

BACA JUGA:Mudahnya Menambah Limit Shopee Paylater

3. Warning Letter

Jika lewat dari tanggal jatuh tempo, pengguna Shopee Pinjam yang tidak melakukan pembayaran akan menerima warning letter melalui email atau SMS. Hal ini bermaksud untuk memperingati dan mengedukasi pengguna untuk segera membayar tagihannya.

4. Pemblokiran Akun Shopee

Jika pengguna Shopee Pinjam mengalami keterlambatan pembayaran yang berulang kali, akun Shopee pengguna dapat diblokir.

Hal ini dapat menyebabkan pengguna kehilangan akses ke layanan dan fitur Shopee lainnya, yang dapat mempengaruhi penggunaan aplikasi secara keseluruhan.

BACA JUGA:10 Cara Menghindari Penipuan di Shopee, Salah Satunya Periksa Ulasan

5. Dinyatakan Kredit Macet di SLIK OJK

Apabila setelah dilakukan penagihan pengguna tetap tidak melakukan pembayaran, maka nama pengguna akan dilaporkan sebagai kredit macet ke SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK atau BI Checking.

Jika hal ini terjadi, pengguna akan memiliki catatan kredit yang jelek sehingga berdampak pada saat mereka akan melakukan pinjaman di bank atau layanan pinjaman tunai yang lain.

Demikian ulasan mengenai denda telat bayar Shopee Pinjam per harinya. Perlu pengguna pertimbangkan di saat ingin meminjam dana tersebut dan harus tau mengenai berapa persen denda dan resikonya.Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang bermasalah dengan keuangan.(*)

Kategori :