Orang Tua Jangan Mau Dimodusi, 10 Aplikasi Ini Harus Diketahui untuk Memantau Ponsel Anak

Senin 29-07-2024,07:29 WIB
Reporter : Moh Azizul Umar
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Aplikasi ini juga menyediakan pelacakan lokasi waktu nyata dan memungkinkan orang tua untuk melihat aplikasi mana yang paling sering digunakan anak mereka.

BACA JUGA: Mengambil Foto Selfie di Ponsel Tanpa Menyentuh Layar atau Menekan Tombol

9. FamiSafe

FamiSafe adalah aplikasi kontrol orang tua yang andal yang memungkinkan orang tua memantau dan mengelola penggunaan telepon anak mereka dengan mudah. Dengan FamiSafe, orang tua dapat mengatur batas waktu layar, memblokir aplikasi tertentu, dan melacak lokasi anak mereka secara real-time.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai opsi geofencing, memungkinkan orang tua menerima peringatan saat anak mereka memasuki atau meninggalkan area tertentu.

10. TeenSafe

TeenSafe adalah aplikasi kontrol orang tua komprehensif yang menawarkan berbagai fitur untuk membantu orang tua menjaga anak-anak mereka tetap aman saat online. Dengan TeenSafe, orang tua dapat memantau aktivitas online anak mereka, memblokir konten yang tidak pantas, dan melacak lokasi anak mereka.

BACA JUGA: Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 6: Resmi Rilis Bulan Juli 2024 Hadir Dengan Fitur AI Terbaru

Aplikasi ini juga menyediakan laporan terperinci tentang perilaku digital anak Anda, memberikan wawasan berharga kepada orang tua tentang kebiasaan online mereka.

Kesimpulan

Dengan menggunakan 10 aplikasi ini, orang tua dapat tetap mendapat informasi tentang aktivitas online anak mereka, Sehingga bisa secepatnya mengambil langkah proaktif untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan mereka.

Penting bagi setiap orang tua untuk mengetahui alat-alat ini dan menggunakannya secara bertanggung jawab untuk menumbuhkan lingkungan digital yang sehat bagi anak-anak mereka.  Semoga bermanfaat.

Kategori :