5 Cara Mudah Memilih Pinjol yang Aman dan Bunga Rendah, Solusi Aman dari Pinjol Ilegal

Minggu 28-07-2024,21:04 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Saat ini layanan pinjol alias pinjaman online menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana darurat. Namun penting untuk mengetahui cara memilih pinjol yang aman dan bunga rendah agar tidak terjerat pinjol yang berkepanjangan. 

Cara memilih pinjol atau yang aman dan bunga rendah mudah ditemukan jika mengetahui ciri-cirinya juga untuk terhindar dari risiko kerugian. Pasalnya saat ini banyak aplikasi pinjol ilegal yang hampir mirip dengan pinjol legal. 

Baru-baru ini ramai dibicarakan terkait pinjol ilegal yang menjerat masyarakat. Selain menawarkan bunga tinggi dan teror serta ancaman yang mengganggu, pinjol ilegal ini juga membebankan biaya layanan yang tidak sedikit. Tidak hanya itu, beberapa praktik penagihan dari pinjol ilegal juga berbeda dengan pinjol legal, sebab tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan. Karena itu, cara memilih pinjol yang aman dan bunga rendah menjadi solusi tepatnya. 

Sebelum melakukan pinjaman online, sebaiknya cek legalitas terlebih dahulu apakah sudah resmi OJK atau belum dengan cara memilih pinjol yang aman dan bunga rendah yang dapat kalian coba dan terapkan. 

BACA JUGA:Sebelum Ajukan, Ketahui 5 Tips Jitu Memilih Pinjol yang Aman agar Terhindar dari Penipuan

Saat ini banyak sekali penawaran pinjaman yang sangat mudah baik dari segi pengajuan maupun pencairannya. Salah satu pinjaman yang cukup mudah prosesnya ditawarkan oleh Pinjaman Online atau kerap disebut Pinjol.

Meski banyak isu-isu miring soal Pinjaman Online, namun pada dasarnya mengajukan pinjaman secara online juga bisa menjadi salah satu solusi keuangan dan bisa dibilang aman. Asalkan saat mengajukan dan memilih pinjaman online harus memperhatikan beberapa hal penting berikut ini.

Cara Memilih Pinjaman Online yang Aman dan Bunga Rendah 

Dalam artikel kali ini, Diambil dari sumber akun Tiktok @duniafintech.com, berikut 5 cara memilih pinjaman online yang aman dan bunga rendah sehingga bebas dari jeratan utang yang mencekik, sebagai berikut: 

1. Perbandingan

Cara memilih pinjol alias pinjaman online yang aman dan bunga rendah yaitu dengan melakukan perbandingan antara pinjaman online yang kalian pilih dengan beberapa aplikasi pinjaman online lain. Hal yang perlu diperbandingkan salah satunya yaitu suku bunga yang ditawarkan, carilah pinjaman online yang menawarkan suku bunga terendah.

BACA JUGA:Tips Memilih Pinjol yang Aman dan Terpercaya, Ikuti 10 Langkah Berikut untuk Menghindari Pinjol Ilegal

2. Pahami Soal Syarat dan Ketentuan

Selanjutnya sebelum mengajukan pinjaman, pahami dengan baik syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pinjaman online tersebut.

Caranya pastikan membaca dengan teliti dan jika ada yang bingung atau ambigu jangan ragu untuk menanyakan ke pinjaman online yang terkait. Hal yang perlu diperhatikan seperti persyaratan pembayaran, jangka waktu pinjaman dan lainnya.

Kategori :