25 Pegiat Antinarkoba Kota Tegal Digembleng P4GN

Minggu 28-07-2024,09:15 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 25 pegiat antinarkoba mengikuti bimbingan teknis Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan tersebut diikuti sasaran 4 lingkungan, meliputi pegiat P4GN Kelurahan Kejambon, Kelurahan Kemandungan, 9 perusahaan dan ikatan duta antinarkoba di salah satu hotel.

Kepala BNN Kota Tegal Nasrudin menjelaskan, bintek pengiat antinarkoba bertujuan memberikan informasi, wawasan, skill dan kemampuan dalam P4GN untuk dapat berkiprah di lingkungannya. Narasumber yang dihadirkan, meliputi materi literasi digital dengan pembicara Aditya Herlambang. Fokusnya, mengedukasi manfaat literasi digital bagi pegiat, dampak sebaran, aplikasi si pegiat P4GN dan teknik konten untuk media online.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Berikan Layanan Kesehatan di SMA Negeri 1 Bojong

"Narasumber kedua, Tedy Kartino dengan motivasi pegiat pemaparan utama mengenai peningkatan kualitas diri pegiat. Pribadi positif, praktik hypnoterapi mengatasi kegagalan, affirmasi positif pengiat P4GN," terangnya.

Pemateri ketiga yang dihadirkan, Ketua Tim P2M BNN Kota Tegal Satriana. Fokusnya, menyampaikan materi rencana aksi pegiat P4GN. Pengertian pegiat, peraturan tentang pegiat P4GN, kegiatan yang akan dilakukan dan upaya pemantauan dan evaluasi implementasi kegiatan pegiat P4GN.

BACA JUGA:Polres Tegal Ringkus Pembobol Konter Handpone

"Narasumber terakhir, tentang Public speaking disampaikan Lusiana Indira Isni. Intinya, memaparkan teknik komunikasi efektif, role playing penyuluhan. Gestur, kreativitas dalam menghadapi situasi, role paying komunikasi nonverbal," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tegal Satriana menambahkan, kegiatan selama dua hari tersebut ditutup dengan pengukuhan langsung oleh Kepala BNNK Tegal. Simbolisnya, dengan penyematan pin dan pemakaian rompi pegiat P4GN agar terus menjadi pelopor dan pelapor Tegal bersih narkoba. 

Kategori :