5 Keunggulan Itel Color Pro 5G Harga Rp1 Jutaan

Minggu 28-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Saat ini kecanggihan handphone mengalami peningkatan yang signifikan, itel telah resmi meluncurkan HP itel Color Pro 5G di India. Ini merupakan smartphone budget dengan desain panel belakang yang unik, yang bisa berganti warna ketika terkena cahaya matahari.

HP Itel Color pro 5G dalam perkembangan terbaru di pasar smartphone, itel dengan tenang memperkenalkan produk terbaru mereka, yang menawarkan kombinasi menarik antara harga terjangkau dan fitur canggih.

Bukan hanya itu, HP Itel Color pro 5G ini juga dilengkapi dengan memori yang cukup besar untuk memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan nyaman. Desainnya yang elegan dan mirip dengan smartphone kelas menengah ke atas memberikan kesan premium yang menarik untuk dimiliki.

Harganya hanya sejutaan, HP Itel Color Pro 5G memanfaatkan chipset Dimensity terbaru yang menjanjikan performa optimal tanpa menguras kantong.

BACA JUGA:5 Keunggulan HP iTel P55 5G, Mampu Menghasilkan Foto Berkualitas Tinggi

Dalam artikel ini akan kami jelaskan tentang HP itel Color Pro 5G harga 1 jutaan, elegan punggung bisa berubah warna, yang sangat menarik untuk kita simak dan baca sampai akhir.

Berikut ini 5 Keunggulan HP Itel color pro 5G yang bisa Anda miliki:

1. Layar luas

Dari segi layar, itel Color Pro 5G menawarkan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan refresh rate 90 Hz dan resolusi HD+.

Meskipun bezel depannya cukup tebal dan masih menggunakan desain poni yang terasa jadul dibandingkan dengan tren punch hole yang lebih modern, ponsel ini tetap menawarkan performa yang layak untuk harga Rp1 jutaan.

Secara keseluruhan, itel Color Pro 5G mungkin belum menjadi yang terbaik di kelasnya, tetapi mengingat harganya yang sangat terjangkau, hal ini masih bisa dimaklumi.

Brand lain di kisaran harga yang sama juga sering kali masih menggunakan desain tetesan air (water drop) dan layar dengan kualitas HD+, sehingga itel Color Pro 5G menawarkan nilai yang cukup kompetitif dalam segmennya.

2. Kamera Menarik

Dari segi kamera itel Color Pro 5G hadir dengan sistem kamera yang menarik, menggabungkan kamera belakang ganda beresolusi 50 MP dengan dukungan AI serta kamera depan 8 MP.

Baik kamera depan maupun belakang dapat merekam video dengan resolusi 1080p pada 30 FPS, menawarkan kualitas gambar dan video yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari.

Dari segi konektivitas, itel Color Pro 5G menawarkan konektivitas yang cukup lengkap, termasuk slot kartu memori, speaker stereo, audio jack 3,5 mm, sensor sidik jari di samping layar, dan port USB-C. Namun, perlu dicatat bahwa versi India dari ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur NFC.

Meskipun demikian, berbagai fitur yang tersedia tetap memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA:Bukan Hanya Tangguh, Inilah 7 Spesifikasi HP Itel S24 Desain yang Menawan dan Ergonomis

3. Desain Menarik

Dengan berbagai keunggulan ini, itel Color Pro 5G menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan bagi mereka yang mencari ponsel pintar berkualitas dengan harga yang sangat bersahabat.

Ponsel ini dilengkapi dengan teknologi itel Vivid Color yang memungkinkan punggung smartphone berubah warna dari cerah ke gelap saat terpapar sinar matahari. Tersedia dalam pilihan warna ungu dan biru, desainnya menampilkan perbedaan warna yang menarik.

Sepertiga bagian atas punggung, termasuk area lensa kamera, memiliki warna yang lebih pudar, sementara bagian tengah dan bawah punggung lebih gelap.

Sebagai contoh, pada varian ungu, ponsel ini tampak memiliki warna yang cukup pudar di dalam ruangan, baik di bagian atas maupun bawah. Namun, ketika terkena cahaya matahari, warna ungu di bagian bawah punggung menjadi lebih gelap, menambah daya tarik estetikanya.

Dari segi desain, ponsel ini terlihat sangat elegan dengan bodi belakang dan frame samping yang terbuat dari plastik serta memiliki bobot 190 gram. Kami sangat mengapresiasi desain stylish yang dimilikinya.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, itel Color Pro 5G menjadi pilihan yang sangat menarik bagi mereka yang mencari smartphone berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi itel Vivid Color yang memungkinkan punggung smartphone berubah warna dari cerah ke gelap saat terpapar sinar matahari.

BACA JUGA:Hp Itel S23, Smartphone Kece Harga Rp 1 Jutaan.

4. Dapur Pacu

Dari segi chipset, itel Color Pro 5G dibekali dengan sistem on-chip MediaTek Dimensity 6080 yang berfabrikasi 6 nm. Teknologi NRCA 5G++ pada SoC ini memastikan konektivitas 5G yang lebih baik, memberikan pengalaman browsing yang lebih cepat dan lancar.

Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD. Selain itu, RAM dapat ditingkatkan hingga 6 GB lagi berkat fitur virtual RAM.

Dengan skor Antutu mencapai 390.000 pada versi 10, itel Color Pro 5G menawarkan performa yang mengesankan untuk harga sejutaan, bahkan mengalahkan beberapa kompetitornya dan varian lain dalam lini produk yang sama.

Itel Color Pro 5G hadir dengan sistem operasi Android 14 sejak peluncurannya, menawarkan fitur dan pembaruan terbaru dari Android. Namun, ponsel ini tidak akan mendapatkan pembaruan OS Android lebih lanjut di masa depan.

5. Fitur Tambahan

Dari segi baterai, itel Color Pro 5G dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 5000 mAh dan dukungan fast charging 18 watt. Untuk harga sejutaan, penggunaan teknologi pengisian cepat 18 watt sudah sangat wajar.

Namun, jika ponsel ini dilengkapi dengan dukungan fast charging 45 watt, akan menjadi pilihan yang sangat unggul di kelasnya, menawarkan kecepatan pengisian daya yang lebih optimal dan memudahkan pengguna dalam aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Itel Vista Tab 30, Tablet Revolusioner dengan Prosesor Super Cepat dan Multitasking

6. Harga

Bicara tentang harga itel Color Pro 5G, di India, itel Color Pro 5G dipasarkan dengan harga sekitar ₹12.999 atau sekitar Rp1,9 juta untuk varian 6 GB RAM dan 128 GB penyimpanan.

Saat ini, belum ada informasi resmi mengenai apakah ponsel ini akan tersedia di Indonesia. Meskipun begitu, harga yang kompetitif ini menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang mencari smartphone berkualitas dengan anggaran terbatas.

Kesimpulan

HP Itel Color Pro 5G menonjolkan desain bodi yang mewah dan bisa berubah warna. Namun, jika diperhatikan lebih teliti, desain ini tampaknya mengadopsi elemen dari itel P55 5G.

Keunggulan utama ponsel ini terletak pada chipset Dimensity 6080 dan refresh rate 90 Hz yang menjanjikan performa yang baik. Namun, di luar fitur-fitur ini, tidak banyak yang istimewa dari itel Color Pro 5G.

Untuk ketersediaan di Indonesia, kita harus menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak itel Indonesia mengenai apakah ponsel ini akan dirilis di pasar lokal atau tidak.

Demikian penjelasan tentang HP itel Color Pro 5G harga 1 jutaan, elegan punggung bisa berubah warna. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :