Kandang Ayam di Balapulang Kabupaten Tegal Terbakar, Damkar Langsung Gerak Cepat

Sabtu 27-07-2024,09:30 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - Bangunan kandang ayam di RT 08 RW 02 Desa Balapulang Kulon, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal terbakar.

Beruntung, api tersebut berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Tegal bergegas datang ke lokasi.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Kabid Penanggulangan Kebakaran Suwitno menuturkan, setelah mendapat laporan dari warga, tim Damkar Pos Slawi langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA:Koperasi Nanas Kabupaten Pemalang Teken Kerja Sama Pengembangan dan Pemasaran Paket Wisata

Kala itu, api masih besar. Para petugas pun berjibaku menaklukan kobaran sijago merah. Dalam waktu sekitar 90 menit, api berhasil dipadamkan.

Menurut Suwitno, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian, pihaknya juga belum mendapatkan laporan yang valid. Saat ini kerugian masih dalam penyelidikan.

Suwitno menyatakan, penyebab kebakaran itu disinyalir karena korsleting listrik. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Semuanya selamat," ucapnya.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung di Kabupaten Pemalang Bangun Jembatan dan Jalan untuk Petani

Suwitno mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk tetap waspada saat menggunakan listrik atau menyalakan kompor. Jika keduanya tidak difungsikan lagi, sebaiknya dimatikan.

Begitu pula ketika hendak bepergian, kondisi rumah harus dipastikan aman. Cek listrik dan benda-benda lainnya yang dapat memicu kebakaran.

"Semuanya harus hati-hati. Jangan lalai dengan kondisi yang dapat menyebabkan kebakaran," tutupnya. (adv)

Kategori :