Tak Perlu Panik, Ini 3 Tips Jitu Menghadapi DC Lapangan Kredivo Datang ke Rumah

Jumat 26-07-2024,19:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Tips menghadapi DC lapangan Kredivo datang ke rumah tidak perlu takut atau panik bahkan jangan sampai kabur. Jika nekat untuk kabur dari penagihan maka dapat memperburuk kondisi saat memiliki utang tersebut. 

Saking banyaknya nasabah yang terlibat galbay alias gagal bayar di kredivo, tidak mungin seluruh nasabah akan ditagih dalam kurun waktu yang cepat oleh DC ini, kemungkinan mereka akan menetapkan skala prioritas penagihan yang akan mereka datangi. Maka ketahui tips menghadapi DC lapangan Kredivo datang ke rumah yang dapat kalian coba. 

Dengan menerapkan tips menghadapi DC lapangan Kredivo datang ke rumah juga bisa untuk menjaga skor kredit kalian tetap aman. Cara ini sangat efektif untuk kalian lakukan agar debt collector (DC) tidak melakukan hal diluar aturan. 

Dibawah ini ada beberapa tips menghadapi DC lapangan Kredivo datang ke rumah yang dapat kalian terapkan.  Dilansir dari chanel youtube Fintech ID, DC lapangan Kredivo akan datang melakukan penagihan kerumah-rumah paling cepat yaitu 2 minggu, akan tetapi hal ini juga tergantung dengan jarak serta nominal yang kita pinjam.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Menaikkan Limit Aplikasi Kredivo Tanpa NPWP dengan Cepat

 

1. Pastikan Kelengkapan Dokumen

Tips menghadapi DC lapangan Kredivo datang ke rumah yaitu pastikan mereka membawa surat dan dokumen yang lengkap baik itu surat penagihan, surat kuasa penagihan, surat penugasan, identitas dari DC nya, sertifikasi dari DC itu, ID card dan lain yang seharusnya dibawa oleh penagih.

Penting untuk kita ketahui bersama, DC Pinjol tidak diperkenankan untuk melakukan penyitaan barang pribadi milik nasabah dengan alasan apapun. Karena DC hanya bertugas untuk memberikan peringatan atau pemberitahuan bahwa kita terlambat melakukan pembayaran.

2. Pahami Denda

Untuk berbagai kasus galbay pinjol pasti ada konsekuensi yang harus kita hadapi, salah satunya yaitu denda. Denda yang ditetapkan oleh OJK untuk pinjaman online semaksimal mungkin yaitu 100% dari nilai utang kita, jadi denda pinjol tidak akan berlipat ganda sampai 10 kali lipat utang kita, seperti yang sering kita khawatirkan. 

3. Jangan Panik

Tips menghadapi DC lapangan Kredivo datang ke rumah berikutnya yaitu jangan panik. Tips ini memang klasik akan tetapi sangat ampuh di saat seperti ini.

BACA JUGA:Alasan Pengajuan Kredivo Ditolak Terus, Kenali Cara Tepat untuk Mengatasinya

Kalian harus mengubah mindset bahwa kedatangan DC ke rumah itu bukanlah suatu hal yang perlu ditakuti. Selain itu kalian juga harus membekali diri dengan memahami sedikit demi sedikit tentang hukum dan Undang-undang terkait pinjaman online ini.

Kategori :