Peringatan Hari Anak Nasional di Sakila Kerti Kota Tegal Meriah

Jumat 26-07-2024,10:45 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) setiap 23 Juli, banyak kegiatan dan acara yang digelar, seperti di RA-PAUD Sakila Kerti di Terminal Kota Tegal. Puluhan anak-anak berkumpul dan melepaskan balon yang sebelumnya sudah ditulisi berbagai keinginan anak-anak. Setiap balon membawa harapan-harapan sederhana dari anak-anak RA-PAUD Sakila Kerti, seperti ingin menjadi dokter, guru, astronot, atau bahkan petugas kebersihan.

Pengelola Sakila Kerti Tegal Dr Yusqon mengatakan, kegiatan memperingati HAN selalu diadakan Sakila Kerti. Untuk tahun 2024, diadakan dengan melepaskan balon ke udara dan bertukar kado. Adapun pelepasan balon tersebut menjadi ajang bagi anak-anak. Untuk berbagi mimpi, tetapi juga merupakan simbol harapan mereka yang terbang tinggi, seiring dengan cita-cita yang ingin mereka capai.

BACA JUGA:HUT ke-28, SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Santuni Anak Yatim

"Dari kegiatan yang digelar, semata-mata ingin menanamkan kepada anak-anak bahwa mereka memiliki hak untuk bermimpi. Dari mimpi itulah yang akan selalu menyemangati anak-anak agar menjadi pribadi yang baik hingga cita-citanya bisa tercapai," katanya.

Dia berharap, perayaan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan perhatian masyarakat terhadap hak-hak anak serta pentingnya memberikan pendidikan yang layak bagi mereka. Karena tidak hanya anak-anaknya saja, tetapi orang tua juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

“Sehingga diharapkan orang tua dapat lebih aktif dalam mendukung impian dan perkembangan anak-anak di rumah," jelasnya.

BACA JUGA:SMP Negeri 18 Kota Tegal Kembangkan Karakter dan Literasi

Usai melepaskan balon ke udara, acara dilanjutkan dengan bertukar kado. Setiap anak diminta untuk membawa satu kado kecil yang akan ditukarkan dengan kado teman mereka. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan nilai-nilai sosial dan kebersamaan serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk berbagi kebahagiaan.

Kategori :