Penting Ketahui, Ternyata Ini 7 Alasan Pengajuan Pinjaman Online Selalu Ditolak

Kamis 25-07-2024,20:26 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

5. Nomor yang Tercantum Tidak Aktif

Alasan pengajuan pinjol selalu ditolak selanjutnya yaitu nomor yang tercantum tidak aktif. Guna memverifikasi keaslian data diri, pihak fintech akan menghubungi nomor kontak yang telah tercantum. Langkah ini dilakukan oleh penyedia layanan agar terhindar dari risiko fraud yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab menggunakan identitas orang lain. Jika nomor yang dicantumkan tidak aktif, proses ini tidak bisa dilakukan dan pengajuan otomatis ditolak.

6. Berada Di Luar Cakupan Layanan

Meski berbasis online, perusahaan fintech hanya menyediakan layanan di daerah atau kota tertentu saja. Ini menjadi salah satu alasan jika pengajuan peminjaman anda ditolak, bisa saja anda berada di luar cakupan area layanan yang disediakan perusahaan.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Pinjaman yang Ditolak

7. Pendapatan Belum Sesuai Persyaratan

Sama seperti bank, fintech kredit online juga memiliki persyaratan yang harus dipenuhi nasabah. Salah satunya yaitu minimum pendapatan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa nasabah bisa mengembalikan dana yang dipinjam.

Sayangnya, tak jarang orang belum memiliki pendapatan yang sesuai persyaratan ketika mengajukan pinjaman. Lembaga kredit tentunya akan menolak mereka yang belum bisa memenuhi persyaratan. Untuk itu, sebelum mengajukan, pastikan pendapatan bulanan kalian sudah sesuai persyaratan. Tak hanya itu, penuhi juga persyaratan-persyaratan lainnya.

Demikian beberapa informasi mengenai alasan pengajuan pinjol selalu ditolak yang perlu kalian perhatikan agar pengajuan cepat di acc dan mempermudah mendapatkan dana sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :