Emak-emak Kota Tegal Ikuti Pelatihan Hantaran

Rabu 24-07-2024,12:30 WIB
Reporter : K. Anam Syamahdani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 23 emak-emak mengikuti pelatihan hantaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA) Kota Tegal. Yang diadakan di LKP Tania. Pelatihan Hantaran dibuka Kepala DPPKBP2PA Kota Tegal dr Rofiqoh diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Achsin.

Pelatihan ini merupakan kegiatan yang bersumber dari Pokok-Pokok Pikiran DPRD Kota Tegal yang dilaksanakan Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi Partai Golkar Sugiyono. 

“Kegiatan Pelatihan Hantaran dari Pokir DPRD Kota Tegal ini untuk pemberdayaan masyarakat usia potensial,” kata Sugiyono saat memberikan sambutan.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Kaji Terap di Banyumas dan Cilacap

Sugiyono berpesan peserta Pelatihan Hantaran agar memanfaatkan waktu pelatihan untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. 

“Kami berharap ilmu yang didapat bisa bermanfaat,” kata legislator dari Daerah Pemilihan Kecamatan Tegal Barat yang pada periode mendatang kembali terpilih dan akan menjadi wakil rakyat untuk lima tahun ke depan.

Sementara, Kepala DPPKBP2PA Kota Tegal dr Rofiqoh melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Achsin menyampaikan, DPPKBP2PA berharap Pelatihan Hantaran ini dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam pemberdayaan penguatan perempuan untuk ibu-ibu peserta pelatihan. 

BACA JUGA:Diduga Terlilit Utang, Aji Akhiri Hidup di Kamar Mandi

Dengan meningkatnya keterampilan diharapkan menambah pendapatan mereka. “Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan memperkokoh perekonomian Kota Tegal,” ujar Achsin.

Pemilik LKP Tania Sumiati mengemukakan, hantaran adalah bawaan yang akan diantar calon pengantin pria kepada calon pengantin wanita. Dalam tiga hari ke depan, peserta Pelatihan Hantaran ini akan diberi materi oleh dua instruktur berpengalaman yang dimiliki LKP Tania. “Yaitu Ibu Satria dan Ibu Min,” ucap Sumiati. 

Kategori :