Tingkatkan Literasi, KJB Usamah Tegal Ikuti Sosialisasi SIBI

Rabu 24-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Komunitas Jejak Pena SIT Usamah, organisasi penggerak literasi yang meliputi unit PAUD, SD dan SMP IT. mengikuti Sosialisasi Sistem Informasi Perbukuan Indonesia (SIBI). Dalam kegiatan tersebut, ada sembilan orang pengurus dan anggota Komunitas Jejak Pena (KJP) yang hadir.

Kegiatan dihadiri Kepala Pusat Perbukuan Supriyatno SPd MA, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal M Ismail Fahmi SIP MSi, komunitas-komunitas literasi di kota Tegal, tokoh-tokoh literasi dan budayawan, guru-guru SD, SMP dan SMP. 

BACA JUGA:Ibu Hamil di Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal Dapat Bantuan Sembako

“Kita berharap bahwa Pusat Perbukuan dapat menghadirkan buku-buku yang bermutu, murah dan merata. Masyarakat dapat mengakses buku-buku terbitan kemendikbud yang secara gratis melalui SIBI,” papar Supriyatno.

Dalam acara tersebut disosialisasikan beberapa platform digital SIBI yang dikelola oleh pusat perbukuan kemendikbud. Dalam platform tersebut disedikan berbagai layanan yang dapat diakses oleh siswa, guru, orangtua, atau masyarakat umum. 

BACA JUGA:8 Hari, Polres Pemalang Tindak 1.500 Pelanggar dalam Operasi Patuh Candi 2024

Dia merasa senang dapat hadir di acara ini, dapat menambah wawasan dalam mengenal layanan buku digital yang dapat dibaca, buku-buku dalam SIBI juga sangat lengkap dan menarik. 

“Sehingga membantu guru atau siswa dalam proses belajar mengajar juga dalam menulis karya,” ungkap Ketua Komunitas Jejak Pena SIT Usamah Diani.

Kategori :