6 Cara Efektif Mengajukan Pinjol Agar Cepat di Acc, Dijamin Pasti Cair

Minggu 21-07-2024,18:19 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

3. Menentukan Tujuan Pinjaman

Kebanyakan lembaga keuangan umumnya akan mempermudah proses pengajuan utang produktif. Contohnya, untuk modal usaha di mana uang tersebut akan diputarkan lagi untuk mendatangkan penghasilan.

Meski begitu, bukan berarti utang untuk tujuan konsumtif sulit mendapatkan pencairan. Hanya saja tujuan pengajuan akan mengubah pandangan lembaga keuangan terhadap kepercayaan mereka kepada kalian. Jadi, tentukan terlebih dahulu untuk apa uang tersebut kemudian sesuaikan saja dengan kebutuhan.

4. Melengkapi Data dan Dokumen yang Dibutuhkan

Melansir dari kanal YouTube RP Project berjudul "Cara Mengajukan Pinjaman Online Agar Disetujui", Jumat, 10 Mei 2024, Kalian harus mencari tahu dulu persyaratan dokumen apa saja yang harus dipersiapkan.

Kemudian cek langsung pada aplikasinya atau mencari tahu di website official terkait. Setelah itu, silahkan kalian kumpulkan data dan dokumen yang menjadi persyaratannya. Pastikan semuanya lengkap. Selain itu ketahui bagaimana cara mengirimkan dokumen tersebut, biasanya pengirimannya melalui aplikasi pinjol terkait.

5. Selalu Bayar Tepat Waktu

Cara mengajukan pinjol agar cepat di acc berikutnya yaitu selalu bayar tepat waktu. Demi menjaga riwayat kredit dan kepercayaan bayarlah cicilan tepat waktu. Pastikan kalian membayar sebelum jatuh tempo. Hal ini tidak hanya sebatas untuk menjaga riwayat kredit di BI Checking. Namun juga untuk menjaga kepercayaan platform terkait. Jika kalian membayar utang tepat waktu maka saat proses pengajuan di lain waktu bisa disetujui dengan cepat.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol Mudah di Acc Langsung Cair segera Resmi OJK Terbaru 2024

6. Berada di Area Layanan

Tidak semua platform pinjol melayani permohonan pengajuan di seluruh Indonesia. Kalian bisa cek terlebih dahulu area layanan platform yang di pilih.

Pastikan layanan yang ditawarkan menjangkau di daerah kalian karena jika daerah kalian tidak terjangkau maka pengajuan berpotensi ditolak. Untuk mengetahui area layanan silahkan kalian buka aplikasinya atau buka website resminya. Lalu cek area layanannya.

Demikian beberapa informasi mengenai cara mengajukan pinjol agar cepat di acc yang perlu kalian pahami dan perhatikan untuk mendapatkan pinjaman sesuai yang dibutuhkan. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :