6 Cara Efektif Mengajukan Pinjol Agar Cepat di Acc, Dijamin Pasti Cair

Minggu 21-07-2024,18:19 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Cara mengajukan pinjol agar cepat di Acc ternyata cukup mudah. Sepeti diketahui, saat ini sudah hadir banyak platform pinjol yang terdaftar di Otoritas jasa keuangana (OJK) dengan persyaratan yang mudah. 

Cara mengajukan pinjol agar cepat di acc memang lebih mudah dibandingkan di lembaga keuangan lainnya. Namun yang perlu diperhatikan yaitu risiko pengajuan yang ditolak sebab kelalaian dengan syarat utama tidak terpenuhi. 

Cara mengajukan pinjol agar cepat di acc tidak hanya mengisi data pribadi saja. Melainkan ada beberapa hal yang masih sering diabaikan oleh peminjam, khususnya calon peminjam pemula. 

Pada artikel kali kali, telah kita rangkum dari berbagai sumber mengenai cara mengajukan pinjol agar cepat di acc yang paling efektif untuk dicoba supaya lancar dalam mendapatkan pinjaman yang dibutuhkan. 

BACA JUGA:10 Cara agar Pinjol Cepat di Acc dengan Mudah dan Dijamin Pasti Cair

 

1. Memiliki Riwayat Kredit yang Bagus

Cara mengajukan pinjol agar cepat di acc yaitu memiliki riwayat kredit yang bagus. Pemohon yang riwayat kreditnya bagus maupun tidak semua akan tercatat di BI Checking atau kini dikenal dengan Slik OJK. Pemohon yang punya riwayat kredit tidak bagus umumnya akan sulit untuk mendapatkan pencairan. Maka dari itu, perbaikilah riwayat kredit kalian sebelum pengajuan.

Semakin bagus riwayat kredit kalian maka akan semakin cepat fintech tersebut memprosesnya sehingga pencairan pun menjadi lebih cepat. Namun bagi beberapa orang yang mempunyai riwayat tunggakan atau utang yang tidak terselesaikan akan masuk daftar hitam atau blacklist.

Sayangnya, mereka yang sudah masuk daftar hitam maka akan sulit mendapatkan kepercayaan lagi dari lembaga keuangan. Itulah pentingnya memiliki riwayat kredit yang bagus. Sebab semua riwayat itu akan tercatat di BI Checking.

2. Pastikan Penghasilan Memenuhi Syarat dan Ketentuan

Sebagai pemohon juga harus memperhatikan penghasilan atau pendapatan. Jangan lupa untuk mengecek syarat pendapatan minimum pengajuan di suatu platform.

Jika kalian tidak memenuhi syarat minimum besar kemungkinan aplikasi pinjol tersebut akan menolak. Pasalnya, jika pendapatan tidak memenuhi syarat. Lembaga keuangan akan menilai pengajuan utang tersebut akan membebani financial kalian.

Kemudian carilah platform yang menawarkan kredit cicilan yang sesuai dengan pendapatan kalian. Dengan begitu proses pengajuan tidak akan menemukan hambatan.

BACA JUGA:5 Aplikasi Pinjol yang Mudah di ACC Langsung Cair Terbaru 2024, Aman dan Tak Perlu Panik Sebar data

Kategori :