6 Rekomendasi HP Terbaik Dengan Baterai Tahan Lama, Ada Yang 7000 mAh!

Jumat 19-07-2024,21:07 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Perkembangan dunia Smartphone semakin pesat, begitu pula kebutuhan ponsel dengan baterai tahan lama semakin meningkat. Oleh karena itu, beberapa brand meluncurkan HP terbaik dengan baterai tahan lama mencapai 6000-7000 mAh. 

Tentu saja baterai dengan kapasitas besar ini bisa membuatnya bertahan dalam jangka waktu yang lama. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk kehabisan baterai terlalu cepat pada HP terbaik dengan baterai tahan lam.

Aktivitas pengguna Smartphone ini juga semakin aktif, baik dari menjalankan aplikasi, melakukan video call, hingga menonton tayangan streaming, yang tentunya mengandalkan daya tahan baterai yang awet. Kamu perlu tahu HP terbaik dengan baterai tahan lam.

Baterai menjadi salah satu kelemahan pada produk Smartphone. Oleh karena itu, vendor-vendor berlomba memproduksi HP dengan baterai berkapasitas besar. Harga HP terbaik dengan baterai tahan lama juga tidak selalu mahal.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:7 HP Samsung Layar Super AMOLED dengan Visual Ciamik Seharga Mulai Rp2 Jutaan

 

1. Tecno Pova Neo 2

Tecno Pova Neo 2 diperkenalkan di Indonesia sebagai HP gaming dengan kemampuan yang mumpuni, namun menawarkan harga yang lebih terjangkau bila dibandingkan dengan kelas yang sama.

Tecno Pova Neo 2 memiliki layar IPS berukuran 6.82 inci yang luas, sehingga mampu memberikan kepuasan saat bermain game dan menikmati konten multimedia. Layarnya sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Dibekali dengan prosesor MediaTek Helio G85, Tecno Pova Neo 2 menawarkan dua opsi RAM 4 GB + 3 GB dan 6 GB + 5 GB. Sementara itu, kapasitas penyimpanan internalnya hadir dalam pilihan 64 GB dan 128 GB.

Performa baterainya Tecno Pova Neo 2 tentunya bisa diandalkan, karena daya tahan baterainya sangat awet dengan kapasitas 7000 mAh, dan sudah mendukung pengisian daya cepat 18W. Haga HP Tecno Pova Neo 2 di marketplace diangka Rp 2 jutaan.

2. Poco M3

Rekomendasi HP terbaik dengan baterai tahan lama selanjutnya adalah Poco M3 yang mengusung performa kencang dari prosesor Snapdragon 662 denan harga 2 jutaan. HP Poco ini hadir dalam 2 pilihan RAM 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Tampilan visualnya, hadir layar LCD IPS berukuran 6.53 inci yang mampu menampilkan gambar berkualitas FHD+ dengan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Kebutuhan fotografi dan video, hadir triple camera dengan konfigurasi kamera wide 48 MP yang didukung kamera makro dan depth 2 MP. Pada sisi depannya hadir kamera selfie 8 MP.

HP baterai 6000 mAh ini sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat berdaya 18W, dan juga dapat digunakan sebagai power bank darurat untuk mengisi daya perangkat lain.

3. Tecno Pova 2

Vendor lain yang menawarkan Smartphone baterai besar 7000 mAh adalah Tecno yang resmi meluncurkan Pova 2 di Indonesia.

Selain mengusung baterai besar, Tecno Pova 2 dibekali juga dengan prosesor MediaTek Helio G85 yang performanya mendapatkan dukungan dari RAM 6 GB, dan memori internal berkapasitas 128 GB.

Untuk kebutuhan foto dan video, Tecno Pova 2 memiliki quad camera dengan konfigurasi kamera utama beresolusi 48 MP, dengan dukungan dari kamera seflie di sisi depan yang memiliki resolusi 8 MP.

Performa Tecno Pova 2 dengan daya baterai 7000 mAh yang diusungnya cukup awet untuk dipakai seharian. Terlebih, baterainya sudah mendukung fast charging 18W. Harga HP ini di marketplace diangka 2 jutaan.

BACA JUGA:Hp Triple dengan Harga Rp1 Jutaan

4. Realme Narzo 30A

Realme Narzo 30A adalah HP pertama Realme Indonesia dengan Harga Rp 1 jutaan yang menawarkan performa prosesor gaming MediaTek Helio G85 yang diklaim mampu memainkan game berat seperti PUBG, dengan mulus.

HP terbaik dengan baterai tahan lama ini memiliki RAM 4 GB, dengan dukungan memori internal 64 GB, tentu saja baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 46 hari pada kondisi siaga.

Soal spesifikasi, Realme Narzo 30A dibekali dengan prosesor MediaTek G85 yang mendapatkan dukungan performa dari RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

HP Realme 1 jutaan ini memiliki kamera ganda dengan konfigurasi 13 MP (f/2.2) + 2 MP (f/2.4). Lalu pada bagian depannya, terpampang kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP.

5. Samsung Galaxy M51

Samsung Galaxy M51 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas hingga 7000 mAh, dan untuk mengisi ulang baterainya, Samsung menawarkan teknologi fast charging 25W.

HP Samsung Galaxy M51 ini ditenagai prosesor Snapdragon 730G dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB, plus dukungan slot microSD yang mempu menampung tambahan memori hingga 512 GB. Selain itu, Galaxy M51 juga mengusung empat kamera belakang dengan kamera 64 MP, yang menggunakan sensor Sony IMX682. Menariknya, HP ini memiliki fitur NFC.

Spesifikasi yang ditawarkan dengan baterai juumbo Samsung Galaxy M51 ini sebagai salah satu dari HP baterai besar terbaik. Harga Samsung Galaxy M51 diangka Rp 6 jutaan.

BACA JUGA:5 Pilihan HP Xiaomi Terbaik 2024 Memiliki Sejumlah Keunggulan Menarik Harga 1 Jutaan

6. Redmi 9T

Redmi 9T dengan harga Rp 1 jutaan menawarkan baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang sudah dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat atau fast charging 18W.

Beberapa keunggulan dari HP Xiaomi ini adalah kehadiran quad camera utama pada panel belakangnya, prosesor Snapdragon 662, dan bentang layar 6,53 inci yang sangat luas.

Hp Xiaomi dengan layar jenis FHD+ Dot Drop berukuran 6.53 inci ini dibekali dengan empat buah kamera utama dengan konfigurasi 48 MB + 8 MB + 2 MB + 2 MB.

Redmi 9T merupakan HP kelas entry yang menawarkan berbagai fitur yang bisa ditemukan pada HP kelas menengah. 

Demikian ulasan HP terbaik dengan baterai tahan lama mencapai 6000-7000 mAh, yang bisa menemani aktivitas pengguna tanpa khawatir daya baterai terlalu sering mengisi di tengah - tengah waktu aktivitas. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :