Lakukan Cara ini Supaya Lolos Survey Pengajuan Pinjaman, Simak Ya

Rabu 17-07-2024,16:39 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Jika anda mengajukan pinjaman di suatu layanan ada beberapa tips lolos survey pengajuan pinjaman yang perlu anda lakukan.

Dengan menerapkan tips lolos survey pengajuan pinjaman, maka peluang pinjaman anda disetujui pihak penyedia akan besar.

Oleh karena itu sebelum pihak pinjaman datang ke rumah anda, saran dari kami anda perlu menyiapkan diri dengan melakukan beberapa tips lolos survey pengajuan pinjaman.

Nah berikut ini akan kami beritahu berbagai tips lolos survey pengajuan pinjaman yang dapat anda lakukan dengan tepat, yuk simak terus uraiannya dibawah ini.

BACA JUGA:Tips Lolos BI Checking untuk Persyaratan Pinjaman, Pastikan Pengajuanmu Langsung ACC

 

Sebelum Survey:

1. Pahami Syarat dan Ketentuan Pinjaman

Tips lolos survey pengajuan pinjaman dengan mempelajari secara detail syarat dan ketentuan pinjaman yang ditawarkan oleh lembaga keuangan, termasuk kriteria peminjam, dokumen yang diperlukan, dan skema pembayaran. Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan sebelum mengajukan pinjaman.

2. Siapkan Dokumen dengan Lengkap

Tips lolos survey pengajuan pinjaman dengan mengumpulkan semua dokumen yang diperlukan, seperti KTP, KK, slip gaji, laporan keuangan usaha (jika ada), dan bukti kepemilikan agunan (jika ada). Pastikan dokumen lengkap, sah, dan tidak kadaluarsa.

3. Jaga Riwayat Kredit yang Baik

Pastikan Anda memiliki riwayat kredit yang baik dengan selalu membayar tagihan tepat waktu. Anda dapat mengecek skor kredit Anda di BI Checking untuk mengetahui kondisi kredit Anda.

4. Perkuat Kemampuan Finansial

Tunjukkan kemampuan finansial Anda dengan menunjukkan bukti penghasilan yang stabil dan rasio utang terhadap pendapatan (Debt to Income Ratio/DTI) yang sehat.

Kategori :