Penggunaan Lebih Tahan Lama Berkat HP Baterai 6000 mAh Termurah Dengan Harga 1 Jutaan

Rabu 17-07-2024,17:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - HP baterai 6000 mAh dengan memiliki kapasitas baterai besar dan tahan lama merupakan salah atu keunggulan yang wajib dimiliki Smartphone masa kini. Karena sangat membantu para pengguna gadget tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Saat ini, kapasitas baterai yang sering ada di kebanyakan HP berkisar antara 5000 mAh hingga 5500 mAh. Hp baterai 6000 mAh sudah termasuk besar dan tahan lama.

Daya tahan baterai menjadi pertimbangan seseorang ketika hendak membeli Smartphone. Karena baterai yang kuat tentunya akan mampu menopang daya tahan Smartphone Anda lebih lama khususnya HP baterai 6000 mAh.

HP baterai 6000 mAh sangat cocok untuk Anda yang aktif menggunakan Smartphone untuk membuka social media, browsing, dan chatting. HP dengan baterai besar juga sangat cocok untuk para driver Gojek atau Grab dengan harga yang terjangkau 1 jutaan.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Mengupas Performa Unggul Hp Poco Terbaik, Melibas Semua Game Kekinian

 

1. Realme C15

Realme C15 merupakan salah satu baterai dengan kapasitas besar 6000 mAh. Daya tahan beterai Realme C15 akan menjadi semakin optimal berkat adanya fitur App Quick Freeze dan Screen Battery Optimization. 

Di pengaturan yang sama dengan fitur Super Power Saving aktif, kegiatan streaming video YouTube selama kurang lebih 1 (satu) jam, hanya mengurangi daya baterai sebanyak 4% saja.

Terkait performa baterainya, bahkan Realme mengklaim jika baterainya sanggup bertahan hingga 57 hari dalam mode siaga (standby). Harga Realme C15 termurah saat ini ada di kisaran harga 1 jutaan.

2. Realme Narzo 30A

Realme Narzo 30A yang menawarkan performa prosesor gaming MediaTek Helio G85 yang diklaim mampu memainkan gim berat seperti PUBG, dengan mulus.

HP Realme dengan dual camera ini memiliki RAM 4 GB, dengan dukungan memori internal 64 GB, dan tentu saja, baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 46 hari pada kondisi siaga.

Soal spesifikasi, Realme Narzo 30A dibekali dengan prosesor MediaTek G85 yang mendapatkan dukungan performa dari RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

HP Realme 1 jutaan ini memiliki kamera ganda dengan konfigurasi 13 MP (f/2.2) + 2 MP (f/2.4). Lalu pada bagian depannya, kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP.

BACA JUGA:6 Keunggulan Hp Realme 13C, Ponsel Cerdas Dengan Performa Yang Mumpuni Cek Harga

3. Infinix Hot 10S

Jika Anda mencari HP baterai besar, rasanya Infinix Hot 10s bisa masuk ke dalam daftar, karena HP ini sudah membawa baterai berkapasitas 6000 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, Infinix Hot 10S bisa digunakan sepanjang hari untuk berbagam aktivitas, termasuk bermain game. Baterai ini menawarkan daya tahan 62 hari standby, memutar musik 182 jam, 17,3 jam untuk bermain gim, dan 76 jam untuk menelepon.

Buat yang suka gaming, Infinix memiliki teknologi power marathon, dimana tersedia cadangan baterai sebesar 25%. Bermain game makin asik karena sudah menggunakan chipset MediaTek Helio G85 dengan sokongan RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Pengalaman gaming semakin lengkap dengan hadirnya layar berukuran 6,82 inci beresolusi HD+ yang mendukung refresh rate 90Hz. Respon layarnya cukup cepat dan lancar.

Dari sisi imaging, Infinix Hot 10S dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera 48 MP, 2 MP dan kamera AI. Sedangkan di depannya terpasang kamera selfie beresolusi 8 MP. Harga HP ini diangka Rp 1,6 jutaan.

4. Tecno Pova 4

Kehadiran Tecno Pova 4 meramaikan persaingan HP dengan baterai 6000 mAh. Terlebih lagi, Smartphone ini membawa prosesor gaming tangguh di kelasnya, lengkap dengan RAM 8 GB dan tambahan Extended RAM 5 GB. Kapasitas memori internalnya cukup luas, 128 GB.

Kebutuhan visual dari Tecno Pova 4 didukung oleh layar jenis IPS berukuran 6.82 inci yang akan memberikan pengalaman lebih ketika bermain game dan menikmati konten multimedia. Dengan gabungan performa prosesor MediaTek Helio G99 dan refresh rate 90Hz, dijamin akan memuaskan.

Untuk kebutuhan fotografi dan video, hadir dual camera 50 MP. Sementara untuk memenuhi kebutuhan vlogging dan video call, dapat mengandalkan kamera depan beresolusi 8 MP.

Baterai 6000 mAh yang diusung oleh Tecno Pova 4 sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 18W, dan diklaim hanya perlu sekali pengisian saja untuk digunakan selama seharian. Harga Tecno Pova 4 adalah 1,7 jutaan.

BACA JUGA:Daftar Hp Oppo Terbaik Mirip iPhone

5. Poco M3

Terakhir, Poco M3 yang membawa prosesor Snapdragon 662 dengan pilihan memori RAM 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB ini menawarkan keunggulan pada daya tahan baterai jumbo.

HP Poco ini mengusung layar LCD IPS berukuran 6.53 inci dengan kualitas resolusi FHD+ 1080 x 2340 piksel, dan sudah dilapisi oleh pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang diklaim tahan terhadap berbagai jenis goresan.

Selain itu, keunggulan lain dari Poco M3 adalah hadirnya triple camera yang terdiri dari kamera wide 48 MP, serta kamera makro dan depth 2 MP, dengan tambahan kamera depan 8 MP.

HP baterai 6000 mAh ini sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat berdaya 18W, dan juga dapat digunakan sebagai power bank darurat untuk mengisi daya perangkat lain. Harga HP Poco M3 adalah Rp 1,9 jutaan. 

Demikian ulasan beberapa HP baterai 6000 mAh dengan harga yang terjangkau 1 jutaan yang bisa menjadi pertimbangan. Kapasitas baterai besar sangat membantu bagi Anda yang mempunyai aktivitas padat. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :