Awin Asopa Terpilih sebagai Ketua PC PMII Tegal

Rabu 17-07-2024,10:45 WIB
Reporter : K. Anam Syamahdani
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Awin Asopa atau yang akrab disapa dengan Awin resmi terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tegal dalam Konferensi Cabang (Konfercab) XVII yang diselenggarakan di Gedung PCNU Kota Tegal. Awin akan memimpin PC PMII Tegal untuk Masa Khidmah 2024-2025.

Kader PMII yang berasal dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Kabupaten Tegal tersebut telah mencanangkan visi dan misi untuk menakhodai salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia itu. Awin mengusung visi mewujudkan PMII Tegal yang kreatif responsif, produktif, dan berkemajuan.

BACA JUGA:Ahmad Kholid Pastikan Kabupaten Tegal akan Maju Jika Bupatinya dari Gerindra

“Kader PMII harus bisa responsif terhadap perkembangan zaman, serta lebih produktif agar tidak ketertinggalan,” kata Awin. Sedangkan misi yang diusung Awin menciptakan desain kaderisasi berkelajutan yang berbasis pada potensi kewilayahan dengan menguatkan pembangunan intelektual, spiritual moral, beserta inovasi dan skill.

Awin juga bertekad untuk membentuk kurikulum kaderisasi yang berbasis pada kebutuhan kader hari ini dan memastikan control kaderisasi di semua lini kepengurusan, serta menjaga sinergitas antarkepengurusan guna menjaga roda organisasi. Sinergitas PMII sebagai mitra kritis dalam berbagai isu pembangunan di Tegal.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Dukung Berdirinya Destana di Desa Gumalar

“Selain sebagai ruang kaderisasi, saya berharap PC PMII Tegal mampu menjadi medium pembaharuan untuk kader-kader PMII yang ada di Tegal,” ucap Awin yang sebelumnya dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Wakil Ketua 1 Bidang Kaderisasi Komisariat Ibnusina STKIP NU Kabupaten Tegal Tahun 2022 itu. 

Kategori :